Camat Lelea Monitoring Kegiatan Bulan Penimbangan Balita dan Pemberian Vitamin A

Camat Lelea Monitoring Kegiatan Bulan Penimbangan Balita dan Pemberian Vitamin A

Indramayukabarane. com _ Camat Lelea Achmad Fauzie Romdhon,S.Sos.,M.Si, menghadiri kegiatan bulan penimbangan balita dan pemberian vitamin A di Posyandu melati 1 Desa Nunuk Kecamatan Lelea, Sabtu 11 Februari 2023

Diketahui, bulan penimbangan balita merupakan kegiatan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan pada balita 0 – 59 bulan yang dilakukan di posyandu secara serentak seluruh Indonesia .

Kemudian, pada kegiatan bulan penimbangan balita juga diberikan pula vitamin A, di mana suplemen vitamin A kapsul biru untuk bayi usia 6 -11 bulan sedangkan untuk usia 12 -59 bulan diberikan Vitamin A dalam bentuk kapsul merah.

Camat Lelea Achmad Fauzie Romdhon,S.Sos.,M.Si, mengatakan,ke awak media ketika kami hubungi lewat Aplikasi WhatsApp Messenger . kegiatan tersebut perlu dilaksanakan guna untuk mengetahui kondisi terkini kesehatan balita serta untuk memantau tumbuh kembangnya sekaligus melakukan deteksi dini tentang masalah kesehatan balita

Lebih lanjut Achmad Fauzie Romdhon,S.Sos.,M.Si, menjelaskan, bulan penimbangan ini juga menjadi momentum untuk mengetahui kelengkapan imunisasi dan memberikan penyuluhan kepada orang tua yang memiliki balita tentang pencegahan kekurangan gizi atau gizi buruk yang dapat menjadi penyebab stunting.

“Kegiatan ini selain untuk mengecek kondisi kesehatan balita, namun juga untuk mengecek kelengkapan imunisasinya serta memberikan penyuluhan kepada orang tua soal kecukupan gizi yang dikonsumsi balita,” imbuhnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap, orang tua dapat rutin untuk mendatangi posyandu setiap bulan sehingga dapat mengetahui tumbuh kembang bayi dan balita secara optimal serta memperhatikan beberapa hal seperti asupan nutrisi lengkap dari makanan yang dikonsumsi, aktivitas fisik secara rutin guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, tidur yang cukup sesuai dengan usia, serta menghindari bayi dan balita dari aktivitas yang dapat menimbulkan stres.

“Dengan rutin membawa buah hatinya ke posyandu, dapat menjadikan bayi dan balita sehat dan tumbuh kembang secara optimal sehingga menjadi generasi penerus yang sehat dan cerdas pada masa yang akan datang,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri Bersama Unsur , puskesmas , ketua TP PKK kecamatan, kuwu & ketua TP PKK desa.

Pewarta zamhari

Editor B. Syanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *