Wujudkan Rasa Aman di Bulan Ramadhan, Kapolsek Gabuswetan Pimpin Pelaksanaan Patroli Ngabuburit

Wujudkan Rasa Aman di Bulan Ramadhan, Kapolsek Gabuswetan Pimpin Pelaksanaan Patroli Ngabuburit

Indramayukabarane_Bulan suci Ramadan menjadi momentum yang paling ditunggu-tunggu warga kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu terutama anak-anak muda, salah satu yang menjadi momen yang menarik adalah ngabuburit.

 

Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gabuswetan AKP Joni mengatakan, Ngabuburit merupakan tradisi yang sangat identik dengan bulan suci Ramadhan. Tradisi ini dilakukan saat menunggu waktunya berbuka puasa di sore hari yang diisi dengan berbagai kegiatan sembari mencari takjil untuk berbuka puasa, namun dengan berkumpulnya masyarakat untuk ngabuburit berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas kriminalitas, kemacetan lalulintas.

 

Untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di bulan suci ramadhan Anggota Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, yang dipimpin Kapolsek Gabuswetan AKP Joni, S.H., melaksanakan Patroli Ngabuburit menjelang Buka Puasa Ramadhan 1444 H di wilayah Hukum Polsek Gabuswetan, Kamis (30/03/2023).

 

Dengan kehadiran anggota Polri di lokasi ngabuburit anggota Polsek Gabuswetan melakukan patroli dialogis memberikan pesan kamtibmas terutama anak-anak muda sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dari gangguan kamtibmas khususnya kriminalitas Kegiatan Patroli ngabuburit sore dengan sasaran tempat Keramaian pasar tradisional, penjual makanan takjil, tempat nongkrong anak muda, himbauan penjual petasan dan tempat kerawanan balapan liar guna serta lokasi rawan macet antisipasi gangguan kriminalitas, tutup AKP Joni didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu Ipda Tasim. (Zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *