Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polsek Juntinyuat Gelar Patroli Sahur

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polsek Juntinyuat Gelar Patroli Sahur

Indramayukabarane.com-Dalam rangka mencegah aksi kejahatan dan gangguan Kamtibmas selama bulan suci Ramadhan, Polsek Juntinyuat jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus melakukan patroli terutama pada waktu sahur, senin (3/4/2023).

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Juntinyuat , Iptu Dedi Wahyudi mengatakan, patroli itu dilakukan guna memastikan keamanan serta ketertiban masyarakat di Bulan Suci Ramadhan.

“Patroli ini rutin dilaksanakan setiap guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan,” kata Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu Ipda Tasim.

Masih kata Kapolsek, patroli yang dilakukan di waktu sahur menurutnya tepat dilakukan mengingat waktu-waktu tersebut biasanya digunakan remaja dan anak muda melakukan kegiatan yang berpotensi menggangu masyarakat. Hal itu seperti perang sarung, membunyikan petasan, dan balap liar.

Selain perang sarung, petasan, dan balap liar, Polsek Juntinyuat juga ingin mengantipasi munculnya gangguan kriminalitas berupa pencurian dan pembegalan, tambah Kapolsek.

Dalam patroli tersebut, lanjut Kapolsek, petugas juga menghimbau kepada warga untuk saling menjaga Kamtibmas dibulan Ramadhan.

 

Pastikan kondisi rumah saat hendak pergi beribadah. Bagi pemuda agar tidak melakukan kegiatan yang mengganggu ketenteraman warga sekitar dengan tidak membunyikan petasan, malakukan balapan liar, maupun perang sarung.

“Mari saling menjaga keamanan dan toleransi di antara warga masyarakat,” Ajak Iptu Dedi Wahyudi.(zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *