Polsek Gabuswetan Gelar Pengamanan Kegiatan Ibadah Jum’at Agung Dalam Rangka Peringatan hari Wafat Isa Almasih

Polsek Gabuswetan Gelar Pengamanan Kegiatan Ibadah Jum’at Agung Dalam Rangka Peringatan hari Wafat Isa Almasih

Indramayukabarane-Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menggelar pengamanan Kegiatan Ibadah Jum’at Agung dalam rangka Peringatan hari Wafat Isa Almasih oleh jemaat Ebenhaezer Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Gabuswetan, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Jumat (07/04/2023).

 

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Gabuswertan, AKP Joni mengatakan, kegiatan ibadah Jum’at Agung dalam rangka Peringatan hari Wafat Isa Almasih oleh jemaat Ebenhaezer Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Gabuswetan merupakan kegiatan yang rutin dilakukan pada setiap tahunnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup dari Polsek Gabuswetan.

Sebelum pelaksanaan ibadah dimulai terlebih dahulu melaksanakan kegiatan Sterilisasi bersama dengan Pengurus/Pendeta Gereja diantaranya didalam Gedung Gereja seperti Altar Mimbar Pendeta, Meja Orgen dan fasilitas lainnya serta pada bagian luar gedung yaitu parkiran kendaraan, dapur dan pot bunga, dengan hasil tidak ditemukan benda atau barang yang mencurigakan dan membahayakan bagi jemaat.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut AKP Joni, pihaknya melakukan pemeriksaan barang bawaan umat yang akan mengikuti ibadah.

“Ini kami lakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan,” jelas Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Kita juga meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kepada umat Kristiani yang beribadah, semoga rangkaian kegiatan kebaktian dalam rangka Wafat Isa Al Masih Tahun 2023 yang dilaksanakan dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan nyaman,” pungkasnya. (Zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *