Polsek Pasekan Gelar Pengamanan kebaktian Jumat Agung Memperingati Wafat Isa Al Masih

Polsek Pasekan Gelar Pengamanan kebaktian Jumat Agung Memperingati Wafat Isa Al Masih

Indramayukabarane-Polsek Pasekan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menggelar pengamanan kebaktian Jumat Agung memperingati Wafat Isa Al Masih, di Gereja Santa Ursula Desa Pabean Ilir, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Jumat (07/04/2023) kemarin.

 

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Pasekan, Iptu Sunaryo mengatakan, kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk menjamin pelaksanaan Jumat Agung Memperingati Wafat Isa Al Masih di Gereja Santa Ursula Desa Pabean Ilir yang aman dan kondusif.

“Kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman kepada umat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah peringatan Wafatnya Isa Al-Masih, terutama di Kecamatan Pasekan,” kata Iptu Sunaryo didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Dalam pengamanan ibadah tersebut, Polsek Pasekan menerjunkan 7 Personel dengan melibatkan koramil dipimpin langsung Kapolsek Pasekan, Iptu Sunaryo, S.H.

Setiap kegiatan Ibadah, petugas melakukan pengaamanan secara terbuka dan tertutup.

Sebelum pelaksanaan ibadah juga dilakukan strelisasi Gedung Gereja dikarenakan tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan potensi gangguan dalam hal berlangsung nya kegiatan tersebut, ungkap Kapolsek, Sabtu (08/04/2023).

Selain itu, kami juga melaksanakan koordinasi dengan pihak gereja, para Pendeta, pada kegiatan kebaktian tersebut.

“Semuanya kami imbau meningkatkan kewaspadaan segala bentuk gangguan keamanan dan aksi teror atau aksi berbahaya apapun,” tegasnya. (Zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *