Polsek Karangampel Gelar Razia Petasan, Amankan 1500 Petasan Jenis Korek dan 75 Buah Jarasan

Polsek Karangampel Gelar Razia Petasan, Amankan 1500 Petasan Jenis Korek dan 75 Buah Jarasan

Indramayukabarane-Polsek Karangampel jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menggelar razia petasan di wilayah hukumnya, Minggu (09/04/2023) kemarin.

Sasaran kegiatan ini ialah pedagang yang menjual petasan.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Karangampel, Kompol Eko Susilo mengatakan, razia yang dilakukan merupakan bentuk keamanan dan ketertiban agar menjelang hari raya nanti di Kabupaten Indramayu khususnya di wilayah Kecamatan Tukdana dapat berjalan aman, tenteram, nyaman, dan tetap kondusif.

“Operasi kami lakukan guna memberikan situasi kamtibmas jelang Idulfitri di wilayah Kecamatan Karangampel tetap aman dan kondusif serta antisipasi gangguan kamtibmas lainnya,” ucap Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim, Senin (10/04/2023).

Dalam kegiatan itu, lanjut Kapolsek, petugas mengamankan 1500 (Seribu lima ratus) Butir petasan Jenis Korek dan 75 (tujuh puluh lima) Jarasan dari seorang pedagang berinisial S (40) warga Desa Dukuh Tengah, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu.

Selanjutnya, kepada pedagang kemi data kemudian diberikan himbauan untuk tidak menjual barang- barang yang berbahaya dan bisa menimbulkan ledakan suara keras seperti mercon atau petasan, dan semuanya harus menghormati orang melaksanakan ibadah puasa dan tarwih, ujarnya. (Zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *