Bhabinkamtibmas Polsek Gantar Terus Lakukan Silkamtibmas Dengan Warga

Bhabinkamtibmas Polsek Gantar Terus Lakukan Silkamtibmas Dengan Warga

Indramayukabarane-Untuk mewujudkan kondisi suatu wilayah yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Gantar jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas (Silkamtibmas) dengan warga.

Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Sanca, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Senin (10/04/2023) Sore.

 

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Gantar, Iptu Maman Kusmanto mengatakan, bahwa kegiatan sambang warga terus dilakukan guna mewujudkan kondisi suatu wilayah yang aman dan kondusif.

Baca juga:  Gatur Lalu Lintas Pagi, Polsek Lohbener Bantu Seberangkan Anak Sekolah

 

Pada kesempatan itu, kami menggalang dan mengajak masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas, tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos (hoax) serta tidak main hakim sendiri.

 

Selain itu, kami juga memberikan himbauan kepada para orang tua yang mempunyai anak dan cucunya jangan terlibat tawuran atau perang sarung serta bermain petasan.

Baca juga:  Ciptakan Sitkamtibmas Yang Aman dan Kondusif Polsek Arahan Rutin Gelar Patroli 

Selain itu juga menghimbau warga agar berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Dengan kegiatan ini pihaknya berharap warga lebih perduli dalam memelihara dan menjaga lingkungan tempat tinggal.

“Karena keamanan serta ketertiban di dalam lingkungan masyarakat itu dimulai dari diri sendiri, kepada keluarga dan kemudian kepada tetangga,” ucapnya.

Ditambahkan Kapolsek, bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukanya guna memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) dalam rangka pembinaan keamanan, ketertiban, kerjasama juga silaturrahim dengan warga, sehingga terwujud wilayah Kecamatan Ganat yang aman, nyaman dan kondusif, sesuai dengan harapan kita bersama. Ucap Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim. (Zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *