Patroli Sahur, Polsek Sindang Himbau Remaja Hindari Perang Sarung

Patroli Sahur, Polsek Sindang Himbau Remaja Hindari Perang Sarung

Indramayukabarane-Polsek Sindang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali gelar patroli dini hari menjelang sahur, Rabu (12/04/2023).

Dalam kegiatan itu petugas mengimbau para remaja untuk tidak berkeliaran malam hari.

Petugas juga meminta kepada para remaja yang kedapatan berkumpul untuk tidak menyalakan petasan terlebih melakukan perang sarung atau tawuran.

Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Sindang AKP Saefullah mengatakan, himbauan ini dilakukan untuk antisipasi perang sarung yang sering terjadi dan dilakukan para remaja saat bulan Ramadhan

Untuk itu di bulan puasa ini, dalam rangka mengantisipasi terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) patroli terus kami lakukan dengan menyasar sejumlah remaja yang kedapatan masih berkeliaran pada malam hari, kata Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Namun demikian pihaknya akan selalu melakukan patroli sebagai langkah pencegahan atau upaya kepolisian yang bersifat preventif.

“Jadi jika menemui kerumunan remaja, kita imbau untuk pulang dan membubarkan diri,” tegas Kapolsek.

Lanjut disampaikan Kapolsek, tidak hanya antisipasi perang sarung saja, patroli ini juga untuk mencegah tindak kejahatan selama bulan Ramadan, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman guna tercipta kamtibmas yang aman di kondusif.

Kapolsek pun meminta kepada kepada para orang tua agar selalu mengawasi pergaulan putra putrinya.

“Dimohon kerja samanya bagi para orang tua untuk saling mengawasi anaknya,” harapnya. (Zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *