Bhabinkamtibmas Polsek Anjatan Ajak Warga Aktif Jaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Polsek Anjatan Ajak Warga Aktif Jaga Kamtibmas

Indramayukabarane-Bhabinkamtibmas Polsek Anjatan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, melaksanakan patroli sekaligus sambang Kamtibmas dengan warga, di wilayah Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Kamis (13/04/2023).

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Anjatan, AKP Heriyanto menuturkan, bahwa patroli sekaligus sambang warga ini merupakan giat rutin untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

Dikatakannya, dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada warga. Salah satunya agar masyarakat bersama-sama menjaga kerukunan antar sesama untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga agar jangan memarkir kendaraan sembarangan dan menggunakan kunci ganda.

Tidak sampai disitu, Bhabinkamtibmas juga tidak lupa menghimbau agar warga masyarakat bijak dalam bermedia sosial.

Baca juga:  Unit Reserse Kriminal Polsek Gabuswetan Imbau Pedagang Kembang Api Tidak Menjual Petasan

Lebih dari itu warga juga dihimbau agar tetap menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing, bila ada informasi tentang terjadinya tindak pidana agar melapor ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Anjatan.

Lanjut ditegaskan Kapolsek, bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan. Hal itu guna terus menjalin hubungan silaturahmi dan menambah keakraban dengan warga.

Baca juga:  Berikan Keamanan, Polsek Kandanghaur Gelar Patroli Tempat Ibadah

Kapolsek berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat memicu peran dari masyarakat untuk berkomitmen dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah demi tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Anjatan. Ujar AKP Heriyanto didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.(zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *