Lakukan Patroli Dialogis, Cara Polsek Lohbener Dalam Menjaga Kamtibmas

Lakukan Patroli Dialogis, Cara Polsek Lohbener Dalam Menjaga Kamtibmas

Indramayukabarane– Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan patroli sambang dialogis di wilayah Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jumat (15/04/2023).

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani mengatakan, patroli sambang dialogis ini merupakan giat rutin untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, tuturnya.

Selama giat tersebut, kata Kapolsek, petugas memberikan imbauan kepada warga, untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Selain itu menggalang dan mengajak masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas, tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos (hoax) serta tidak main hakim sendiri.

Kapolsek menambahkan, pelaksanaan giat patroli dialogis yang dilakukan oleh anggotanya dengan mengajak masyarakat selalu ikut berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Melalui kegiatan sambang yang rutin ini, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dengan masyarakat sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtibmas dengan sesering mungkin menyampaikan imbauan kepada warga untuk tidak berbuat sesuatu yang dapat berurusan dengan hukum atau aksi kriminalitas,” ucap Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim. ( zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *