Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambang Guna Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambang Guna Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat

Indramayukabarane–      Untuk memudahkan komunikasi dan menyerap berbagai informasi dari seluruh elemen masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Babinsa setempat terus berupaya untuk selalu mendekatkan diri dengan warga baik melalui sambang maupun pembinaan dan penyuluhan (Binluh) Kamtibmas. Kamis (20/4/2023).

 

 

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mengatakan bahwa selain menyampaikan materi Binluh, dirinya juga memberikan kesempatan tanya jawab seputar permasalahan Kamtibmas yang berkembang di lingkungannya masing-masing.

 

“Serta mampu menampung aspirasi masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga, mengamankan, serta memelihara kamtibmas di lingkungan masing-masing.

 

Kegiatan Binluh ini, masyarakat lebih mudah untuk menyampaikan segala permasalahan maupun informasi tentang perkembangan situasi Kamtibmas sehingga segera dapat dibahas solusi penyelesaiannya.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang Kompol Dr. H. Sunardi menambahkan bahwa Kepolisian dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas maupun yang lainnya terus menggiatkan sambang kunjungan serta dialogis dengan seluruh elemen masyarakat kapanpun dan dimana saja berada guna meningkatkan sinergitas untuk bekerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

“Melalui kegiatan Binluh, sambang maupun tatap muka kepada pemuka/tokoh masyarakat, tokoh/pemuka agama, Alim ulama, sekolah-sekolah, tokoh pemuda, juga komponen lainnya guna diajak membangun kesadaran akan pentingnya kebersamaan dalam menjaga keutuhan NKRI serta kerukunan antar umat beragama,” ujar Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu Ipda Tasim. (Zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *