Polres Indramayu Menggelar Kegiatan KRYD Dalam Rangka Cipta Kondusif Situasi Kamtibmas Di Wilayah Hukum Polres Indramayu Pada Bulan Ramadhan 1444 H / 2023

Polres Indramayu Menggelar Kegiatan KRYD Dalam Rangka Cipta Kondusif Situasi Kamtibmas Di Wilayah Hukum Polres Indramayu Pada Bulan Ramadhan 1444 H / 2023

Indramayukabarane-Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., memimpin kegiatan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), Sabtu (09/04/2023) malam.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim menjelaskan, bahwa kegiatan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) ini dalam rangka Cipta Kondusif situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Indramayu pada Bulan Ramadhan 1444 H / 2023.

Dikatakan Ipda Tasim, adapun lokasi Patroli KRYD pada kemarin malam, Polres Indramayu menyasar 3 Zona meliputi :

Zona Timur : Jatibarang, Cangkingan, Kedokanbunder, Karangampel dan Krangkeng.

Untuk Zona tengah sendiri, petugas menyasar, Pasekan, Balongan, Singaraja, Tembaga, Pasar Mambo serta Karangturi.

Dan Zona Barat menyasar Kandanghaur, Jembatan Kali Perawan serta Lingkar Lohbener.

Dalam patroli tersebut, lanjut Ipda Tasim, petugas melakukan pengawasan kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

Saat patroli, petugas juga menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada sekelompok remaja.

“Kami menghimbau kepada para remaja yang sedang nongkrong-nongkrong agar tetap tertib menjaga keamanan lingkungan,” kata Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim, Minggu (09/04/2023) pagi.

Kami juga meminta kepada sekelompok remaja agar jangan sampai melakukan kegiatan yang bisa menimbulkan keresahan masyarakat seperti perang sarung dan balap liar, tambahnya.

Sementara, dalam patroli itu Kapolres Indramayu melakukan sambang di Pos Satkamling Wiralodra Presisi di Gang Karang Baru Rt. 002 Rw. 001 Blok 1 Desa lombang Kec. Juntiyuat Kab. Indramayu. Dan Pos Satkamling Wiralodra Presisi Blok Balong Desa Pondoh, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu.

Dikesmpatan itu Kapolres Indramayu menyampaikan pesan pelaksanakan tugas-tugas Satkamling, seperti agar petugas Satkamling aktif menjaga keamanan lingkungan disekitarnya dan laks tugas sesuai SOP yang berlaku.

Kapolres juga menghimbau agar petugas Satkamling selalu berkoordinasi dengan 3 pilar (Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa ) dalam laksanakan tugasnya.

Kapolres juga menghimbau petugas satkamling melaporkan kejadian menonjol yang diketahui kepada bhabinkamtibmas pada kesempatan pertama.

Selain itu agar warga untuk tidak main hakim sendiri apabila menemukan pelaku tindak pidana serta menghimbau agar segera lapor ke Polsek dan Bhabinkamtibmas.

Petugas Satkamling dan warga bersama-sama mencegah terjadinya tawuran/perang sarung dan kejahatan jalanan, serta menghimbau agar para orang tua membatasi anaknya beraktifitas larut malam sehingga dapat mencegah terjadinya tawuran, ujar Ipda Tasim.

Disamping itu, selain menyampaikan himbauan kamtibmas Kapolres Indramayu mendengar masukan dari warga terkait situasi Kamtibmas.

“Kita harapkan dengan hadirnya Polisi di Pos Satkamling Wiralodra Presisi dapat terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Indramayu, ujar Ipda Tasim. (Zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *