Polres Indramayu Gelar KRYD Skala Besar Dalam Rangka Cipta Kondisi Situasi Kamtibmas Menjelang Ops Ketupat Lodaya Tahun 2023

Polres Indramayu Gelar KRYD Skala Besar Dalam Rangka Cipta Kondisi Situasi Kamtibmas Menjelang Ops Ketupat Lodaya Tahun 2023

Indramayukabarane– Polres Indramayu jajaran Polda Jabar menggelar patroli KRYD Skala Besar, Senin (10/04/2023) kemarin malam.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam patroli tersebut petugas menyasar daerah rawan di wilayah Hukum Polres Indramayu, Jawa Barat.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim mengatakan, patroli KRYD Skala Besar ini dalam rangka Cipta Kondisi Situasi Kamtibmas Menjelang Ops Ketupat Lodaya Tahun 2023 di Wilayah Hukum Polres Indramayu.

Adapaun sasaran dalam patroli itu, ialah Bahan Peledak (Handak), Senpi, Sajam, pelaku C3 (Curat, Curas dan Curanmor), Penyakit Masyarakat (Pekat), Premanisme, Knalpot bising atau tindak pelanggaran hukum lainnya serta Tempat Hiburan Malam.

Dalam pelaksanaan patroli ini, lanjut Ipda Tasim, petugas mengedepankan tindakan persuasif serta humanis, seperti melakukan himbauan tindak pidana kejahatan Curas, Curat dan Curanmor, Premanisme, brandalan motor, balapan liar dan kejahatan jalanan.

Dalam patroli itu juga kami melakukan razia knalpot tidak standar/bising.

Selain itu, petugas juga melakukan pengecekan kendaraan dan orang kita cek apakah ada benda-benda asing yang mencurigakan.

Menurutnnya, hal itu dilakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas dan menghindari tindakan-tindakan tidak diinginkan.

Lanjut Ipda Tasim menambahkan, kegiatan patroli seperti ini akan terus dilakukan untuk memeberikan keamanan sekaligus kenyamanan kepada masyarakat dari aksi kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Indramayu. (Zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *