Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Bagus Yudo Setyawan : Jalur Pantura Indramayu Kini Sudah Siap Digunakan Oleh Para Pemudik

Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Bagus Yudo Setyawan : Jalur Pantura Indramayu Kini Sudah Siap Digunakan Oleh Para Pemudik

Indramayukabarane-Jalur Pantura Indramayu kini sudah siap digunakan oleh para pemudik.

Perbaikan jalan tersebut sebelumnya dikebut pengerjaannya dan kini sudah selesai dikerjakan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Bagus Yudo Setyawan kepada awak media saat pengecekan kendaraan angkutan mudik di Terminal Indramayu, Senin (10/4/2023).

Baca juga:  Kapolres Indramayu Jenguk Anggota Polsek Juntinyuat Yang Sedang Sakit

AKP Bagus Yudo Setyawan mengatakan, untuk perbaikan jalan di wilayah Indramayu yang tersisa kini hanya tinggal di ruas jalan Tol Cipali.

Yakni perihal proyek pelebaran jalan atau lajur ke tiga di Tol Cipali KM 130.

“Sedangkan untuk jalur arteri Pantura sudah selesai,” ujar dia.

Sebelumnya, Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar meminta agar perbaikan elevansi jalan di Jalur Pantura segera diselesaikan sebelum dilaksanakannya operasi ketupat 2023.

Baca juga:  Kapolres Indramayu Ajak FKWIB Sinergi Jaga Kondusifitas Daerah

Perbaikan jalan ini untuk menunjang kelancaran arus mudik maupun arus balik libur lebaran tahun ini.

Momen mudik 2023, diprediksi akan terjadi lonjakan pemudik hingga mencapai 103,46 juta orang atau ada peningkatan sebesar 83,6 persen.

Mengingat, untuk lebaran tahun ini tidak akan diberlakukan lagi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti saat pandemi Covid-19 lalu.

Baca juga:  Berbekal Rekaman CCTV, Unit Resmob Satrekrim Polres Indramayu Amankan Seorang Pelaku Penembakan Yang Terjadi di Kecamatan Balongan

“Kami juga dalam hal ini sudah melakukan mapping titik-titik trouble spot yang ada di Jalur Pantura, memang di antaranya itu adalah pasar-pasar,” ujar dia.

“Di sana akan kami siagakan petugas untuk mengantisipasi bilamana terjadi kemacetan,” lanjut AKBP M Fahri Siregar. (Zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *