Penelitian Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di Polres Indramayu

Penelitian Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di Polres Indramayu

Indramayukabarane-Dalam rangka mengukur kepuasan masyarakat terhadap layanan kepolisian bidang fungsional, Puslitbang Polri melaksanakan penelitian dan supervisi di wilayah Polda Jawa Barat. Pada hari Selasa 11 April 2023, Tim Puslitbang Polri dan didampingi oleh Rorena Polda Jabar melakukan penelitian dan supervisi di Polres Indramayu.

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penilaian, ekspektasi, dan persepsi masyarakat terhadap kinerja Polri dalam perfungsi operasional kepolisian, serta faktor-faktor yang mempengaruhi penilaian tersebut. Selain itu, penelitian juga akan menganalisis perspektif masyarakat terhadap lima fungsi operasional kepolisian, yaitu Binmas, Intelkam, Lalu Lintas, Reskrim, dan Samapta.

Baca juga:  Kapolda Jabar, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus Bertakziah ke Kediaman Almarhum Ipda Tarli INS Anggota Polres Indramayu

 

Metode penelitian yang digunakan terdiri dari metode kuantitatif dan kualitatif. Tim Puslitbang Polri dan Tim Rorena Polda Jabar akan menyebar kuesioner secara online kepada masyarakat sebelum kedatangan tim, serta melakukan diskusi kelompok terfokus dan wawancara mendalam dengan masyarakat. Selain itu, data sekunder tahun 2022 juga akan dikumpulkan, dan dokumentasi dilakukan.

Baca juga:  Kapolres Didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Takziah Ke Rumah Keluarga Besar Polres Indramayu Yang Meninggal Dunia

 

Dalam kegiatan supervisi ini, Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh KBP F.X. Surya Kumara, S.H., M.H., dan terdiri dari 5 orang, yaitu Kombes Pol Drs. Azis Saputra, AKBP Ir. Dadang Sutrasno, Pembina Niken Heryati, S.E., Penata Tk I Ratna Wahyuningrati, S.E., M.Si. ,Penata Triyanti, S.E., dan Penda Tk.I Angga Sisca Rahadian, M.Soc,. Sc. Seluruh tim diterima oleh Kabag Ren Polres Indramayu Kompol I Ketut Suwadana, S.H., M.H. sebelum menuju aula Rupatama Polres Indramayu untuk melaksanakan penelitian dan supervisi. (Zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *