Polres Indramayu Siapkan 768 Personil Untuk Gelaran Operasi Ketupat Lodaya 2023

Polres Indramayu Siapkan 768 Personil Untuk Gelaran Operasi Ketupat Lodaya 2023

Indramayukabarane– Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar memastikan jajarannya siap untuk memberi pengamanan dan pelayanan saat momen mudik lebaran 2023.

Hari kemarin, Polres Indramayu jajaran Polda Jabar bersama instansi terkait lainnya bahkan sudah melakukan rapat lintas sektoral untuk kesiapan menjelang Operasi Ketupat Lodaya 2023.

Salah satu yang menjadi fokus utama Polres Indramayu yakni mengamankan jalur mudik di sepanjang Jalur Arteri Pantura.

Selain itu, pengamanan juga akan dilakukan di rest area Tol Cipali khususnya di wilayah hukum Polres Indramayu.

AKBP M Fahri Siregar mengatakan, dalam rapat lintas sektoral tersebut dibahas secara detail mulai dari taktis dan teknis pengamanan mudik lebaran 2023.

“Mulai dari pengaturan dan rekayasa lalu lintas, penyampaian informasi lalu lintas, pengelolaan tempat parkir, rest area kemudian penyampaian trouble spot dan penanganannya, serta bahasan lainnya,” ujar dia kepada awak media, Kamis (13/04/2023) pagi.

AKBP M Fahri Siregar menyampaikan, secara keseluruhan pihaknya dan instansi terkait lainnya sudah siap mengamankan momen mudik dan arus balik 2023.

Kapolres Indramayu menyampaikan, pada operasi ketupat lodaya 2023 ini, pihaknya menyiapkan sebanyak 768 personil.

“Kami juga akan dibantu dari instansi terkait seperti dari Satpol PP, TNI, Dishub, organisasi masyarakat, dan lain-lain,” ujar dia.

Lanjut AKBP M Fahri Siregar, pihaknya juga menyiapkan sebanyak 19 pos pam dan 5 pos pelayanan.

Kemudian, ada pula 1 pos terpadu di Jembatan Timbang Losarang yang diinisiasi oleh Kementerian Perhubungan.

“Nanti juga ada posko utama. Di sana untuk pusat koordinasi dan komunikasi dengan posko-posko lain. Lokasinya di Mapolres Indramayu,” ujarnya.

Operasi ketupat lodaya 2023 sendiri rencananya akan berlangsung selama 14 hari. Mulai dari 18 April sampai dengan 2 Mei 2023.(zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *