Dandim 0616 Indramayu Dampingi Bupati Indramayu Tinjau Posko Pam Lebaran di Jembatan Timbang Losarang

Dandim 0616 Indramayu Dampingi Bupati Indramayu Tinjau Posko Pam Lebaran di Jembatan Timbang Losarang

Indramayukabarane.com Komandan Kodim 0616 Indramayu Letkol. Arm. Andang Radianto.mendampingi Bupati Indramayu Nina Agustina. bersama Kapolres Indramayu AKBP DR M Fahri Siregar. Tinjau Pos pelayanan dan pengamanan mudik lebaran Idul Fitri 1444.H Tahun 2023.di Jembatan Timbang Losarang. Senin, (17/04/2023)

Selain Dandim 0616/Indramayu, turut mendampingi Bupati, Indramayu , Kapolres Indramayu Kasat Pol PP dan Kadis Kesehatan serta unsur Muspida Kabupaten Indramayu lainnya.

Sementara itu, Dandim 0616 Indramayu Letkol. Arm. Andang Radianto. Menjelaskan, untuk membantu menjaga pemudik, Kodim 0616/Indramayu menerjunkan personel dalam kegiatan pengamanan arus mudik. Termasuk menyiapkan Koramil untuk tempat istirahat sementar para pemudik. “Kami juga bergabung dengan pihak Kepolisian dan Pemerintah Daerah di posko-posko koordinasi. Selain itu, menyiapkan Koramil yang siap disinggahi sebagai rest area,” Tuturnya

Di tempat yang sama Bupati Indramayu Nina Agustina kepada pemudik meminta untuk tetap berhati-hati dalam berkendara dan tidak memaksakan melanjutkan perjalanan, melainkan memanfaatkan rest area yang sudah disediakan Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk memulihkan tenaga yang habis akibat lamanya perjalanan menuju kampung halaman.

“Hati-hati dalam berkendara selalu istirahat agar bisa bertemu dengan senak saudara,” katanya.

Sementara Kapolres Indramayu AKBP DR M Fahri Siregar menyampaikan, pengemudi memiliki durasi dalam mengemudi maksimal adalah 8 jam sehari, setelah itu diwajibkan untuk beristirahat 4 jam berturut-turut.

“Jadi setiap 4 jam berturut-turut wajib beristirahat. Karena tubuh manusia butuh waktu untuk memulihkan konsentrasi dan daya refleks, demi menghindar dari risiko kecelakaan karena kelelahan,” paparnya.  (B.syanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *