Peduli Kesehatan Anak, Babinsa Koramil 1613/Terisi Dampingi Kegiatan Pemberian Sub Pin Polio Putaran ll

Peduli Kesehatan Anak, Babinsa Koramil 1613/Terisi Dampingi Kegiatan Pemberian Sub Pin Polio Putaran ll

Indramayukabarane.com – Babinsa Koramil 1613/Terisi, Jajaran Kodim 0616/Indramayu Serka Aan Subhan mendampingi tenaga kesehatan Puskesmas Cikedung melaksanakan kegiatan Pendampingan Pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran 2 guna mencegah adanya kasus Lumpuh Luyuh (VDPV) atau kejadian luar biasa (KLB) di Posyandu Puspita ll Desa Loyang Kecamatan Cikedung Kabupaten. Indramayu. Selasa (23/05/2023)

Pendampingan Babinsa dalam kegiatan imunisasi merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan Aparat Teritorial sebagai bentuk kepedulian kepada anak agar sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

”Usia anak-anak sangat rentan terhadap penyakit, untuk itu sangat penting dilakukan imunisasi agar mereka mempunyai imun atau kekebalan yang dapat menangkal masuknya penyakit,”ungkapnya

Babinsa Serka Aan Subhan menyampaikan, seperti yang dikatakan tenaga kesehatan, imunisasi polio diberikan dengan cara diteteskan guna mencegah penyakit yang menular yang disebabkan virus yang ada di saluran pencernaan dan tenggorokan.

“Imunisasi ini juga guna mencegah penyakit yang sewaktu-waktu dapat menyerang anak-anak kita,”ujar Babinsa.

Menurut Serka Aan Subhan, perannya sebagai Babinsa yang ada di wilayah akan selalu aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Puskesmas, Bidan Desa dan para Kader Posyandu yang ada di wilayahnya dalam mewujudkan kesehatan generasi penerus.

“Ini juga bentuk kepedulian terhadap kesehatan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan anak yang sehat untuk penerus bangsa yang berkualitas kedepannya,”pungkas Babinsa. (B syanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *