Wakili Jabar pada PORSADIN ke-V Tingkat Nasional, Santri dari Kabupaten Indramayu Sukses Juarai 4 Cabor

Wakili Jabar pada PORSADIN ke-V Tingkat Nasional, Santri dari Kabupaten Indramayu Sukses Juarai 4 Cabor

Indramayukabarane.com — Prestasi membanggakan kembali ditorehkan putera dan puteri terbaik Bumi Wiralodra, kali ini 4 santri dari Kabupaten Indramayu mewakili Provinsi Jawa Barat sukses menjuarai 4 cabang olahraga (Cabor) pada perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Madrasah Diniyah (PORSADIN) Tingkat Nasional ke-V yang dilaksanakan di Kabupaten Bandung Jawa Barat.

PORSADIN Tingkat Nasional ke-V yang mengangkat tema “Ajang Asah Talenta Santri Diniyah Yang Hebat dan Berakhlak ” ini diikuti 29 kontingen dari masing-masing provinsi di Indonesia yang diselenggarakan selama 4 hari sejak 1 Desember hingga 4 Desember 2022.

Kontingen Provinsi Jawa Barat sendiri diisi salah satunya oleh 4 santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Kabupaten Indramayu untuk melakoni sebanyak 4 Cabor.

Dikatakan Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Indramayu Aspuri mengungkap, dirinya merasa bangga dan bersyukur melihat santri dari Kabupaten Indramayu sukses menjuarai 4 Cabor untuk mewakili Provinsi Jawa Barat.

“Kami panjatkan syukur kepada Allah SWT, karena Alhamdulillah kontingen dari Kabupaten Indramayu yang mewakili Provinsi Jawa Barat telah mempersembahkan prestasi dalam kegiatan PORSADIN ke-5 Tingkat Nasional yang bertempat di Provinsi Jawa Barat,”katanya saat dikonfirmasi Diskominfo Indramayu, Senin (5/12/2022).

Dijelaskannya, sebanyak 4 cabor ini meliputi Tilawah Putra Juara 2 atas nama Ichdal Umam, Tilawah Puteri Juara 1 atas nama Ghina Salsabila, Kaligrafi Puteri Juara 3 atas nama Sadiyah dan Catur Cepat Puteri Juara Harapan 3 atas nama Bunga.

“Dari kontingen Kabupaten Indramayu dalam mengikuti PORSADIN ke-5 Tingkat Nasional mewakili Provinsi Jawa Barat ini berjumlah 4 orang ini, Alhamdulillah semuanya telah menorehkan suatu prestasi,” jelasnya.

Menurutnya, capaian santri dari Kabupaten Indramayu yang berhasil meraih juara itu menjadi catatan sejarah yang membanggakan, karena telah mampu mengukir prestasi pada kejuaraan nasional dalam hal ini mewakili Provinsi Jawa Barat.

“Kontingen Kabupaten Indramayu telah mengukir sejarah dan mengharumkan nama Kabupaten Indramayu yang telah mewakili Provinsi Jawa Barat dari beberapa cabang olahraga yang dilombakan,” terangnya.

Capaian 4 santri dari Kabupaten Indramayu ini tidak terlepas berkat arahan dan motivasi Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar dan jajarannya yang selama ini telah banyak memberikan dukungan atau kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan MDTA di Kabupaten Indramayu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Hj. Nina Agustina Bupati Indramayu, kami sampaikan terimakasih juga kepada Bapak Asisten Daerah Bagian Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat yang juga banyak memberikan banyak support dan semangat untuk para kafilah Kabupaten Indramayu yang mewakili Provinsi Jawa Barat,”ungkapnya.

Selain itu ucapan terimakasih atas dukungan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu yang telah memberikan dorongan untuk semangat dalam bertanding untuk para santri.

“Saya sampaikan terimakasih juga kepada Bapak Kantor Kementerian Agama juga yang telah banyak memberikan saran kemudian semangat untuk para kontingen baik untuk peserta maupun official, juga saya sampaikan terimakasih juga Bapa Bagian Kesra , Alhamdulillah beliau bersama Asda Pemerintahan Kesra hadir juga pada pembukaan PORSADINAS,” ucap Aspuri.

Tak luput juga disampaikan Ketua FKDT Kabupaten Indramayu Aspuri kepada para pendamping baik itu official maupun orang tua, sehingga 4 santri dari Kabupaten Indramayu sukses menjuarai 4 cabor PORSADIN ke-V Tingkat Nasional mewakili Kontingen Provinsi Jawa Barat.

“Saya sampaikan juga kepada para official yang telah mencurahkan tenaga dan waktu serta pemikirannya untuk para peserta, sehingga Alhamdulillah dari 4 peserta ini empat-empatnya bisa membawa nama baik Kabupaten Indramayu. Saya sampaikan juga terimakasih kepada orang tua yang ikut mendampingi anak-anak dalam PORSADINAS,” lanjutnya.

Dengan persembahan prestasi ini, pihaknya menyampaikan kepada Bupati Indramayu berharap kedepan banyak prestasi-prestasi yang muncul dari bakat minat santri MDTA, sehingga apa yang diinginkan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan Visi Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) ini bisa terwujud melalui kegiatan-kegiatan bidang olahraga dan seni khususnya bidang keagamaan di Kabupaten Indramayu (zam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *