Camat Losarang Beserta Kepala Puskesmas Losarang Tangani Warga Yang Terkena Kasus DBD  

Camat Losarang Beserta Kepala Puskesmas Losarang Tangani Warga Yang Terkena Kasus DBD   

Indramayukabarane.com.- Mendengar salah satu warga yang di Desa Losarang yang terkena,Demam Berdarah Dengue (DBD).atas nama M.Rijal Jamali RT 11 .Camat Losarang Boy Billy Prima .Langsung pantau kelokasi .Senin 02 Januari .2023.

Dengan di dampingi Kasi Kesos Kecamatan Losarang  H. Warno.SKM.,MM.dan Drg ujang Marsono Kepala UPTD Puskesmas Pet DBD,pet survelen,pet promkes, dan aparat Desa Losarang.

Menindak lanjuti Kasus Demam Berdarah yang menyerang salah satu warga Desa Losarang ,Camat Losarang Boy Billy Prima S..STP. dan  Pihak UPTD  Puskesmas Losarang Drg Ujang Marsono  melakukan kegiatan Penyelidikan Epidemiologi (PE) pada tempat tinggal dan sekitar tempat tinggal penderita. Kegiatan PE DBD ini bertujuan untuk mengetahui potensi penularan dan penyebaran DBD lebih lanjut serta tindangan penanggulangan yang perlu dilakukan di wilayah sekitar tempat tinggal penderita. Dilanjutkan dengan pemeriksaan jentik di tempat penampungan air dan penaburan bubuk abate pada penampungan air yang positif jentik.

Camat Losarang Kepada awak Media Kabar Indramayu mengatakan akan menyampaikan ke Dinas Kesehatan dan akan melakukan fogging.ucapnya

Pemerintah Kecamatan Losarang  bersama UPTD Puskesmas Losarang mengajak seluruh elemen masyarakat proaktif membasmi jentik-jentik guna mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD dengan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) yakni 3M (mengurus, menutup, dan mengubur)  ucap.Camat Losarang Boy Billy Prima .S.STP.

Camat losarang juga memaparkan untuk warganya ketika ada yang terkena DBD alur untuk laporanya klinik yang merawat pasien yang terkena DBD harus melaporkan ke Dinas Kesehatan yang akan mengurus   kepada Puskesmas dilakukan langka langka dan antisipasi jangan sampai terjadi kaya hari ini .tuturnya

Menurut Drg.Ujang Marsono diutamakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) agar tidak berkembag banyak dan yang sudah  menjadi larva harus pake abate.kalau di fogging pengalamanya semua mau di fogging tapi ketika satu rumah ada yang tidak mau rumahnya di fogging pasti nyamuknya berterbangan lagi. Jelasnya

Drg Ujang Marsono juga  meminta untuk Pemdes Desa Losarang agar melaksanakan kerja bakti untuk memberantas sarang nyamuk dan juga memberian Abate.ucapnya.

Pewarta B.syanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *