Jum’at Curhat, Kapolsek Tindak Lanjuti Usulan Petani Terkait Kesulitan Air  

Jum’at Curhat, Kapolsek Tindak Lanjuti Usulan Petani Terkait Kesulitan Air   

Indramayukabarane.com – Kapolsek Losarang Kompol H.Mashudi.,SH.MH Jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Kanit Intel dan Kanit Provos serta Bhabinkamtibmas  melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama Petugas UPTD Pengairan, Penyuluh Pertanian, BBWS dan Kelompok Tani serta masyarakat ± 50 orang. 

Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas Jum’at Curhat tersebut digelar di aula kantor Desa Ranjeng yang kesekian kalinya dimana kegiatan Jum’at Curhat tersebut sebagai ajang guna memupuk terjalinnya Sinergitas Polri dengan dinas terkait dan  masyarakat petani dalam rangka terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Selain upaya tersebut, kegiatan Jumat Curhat juga dalam upaya mendukung upaya pemerintah dalam bidang Ketahanan Pangan dan merespons atensi Presiden RI Ir. Joko Widodo disaat peresmian Bendungan Sadawarna beberapa hari lalu, dimana Kabupaten Indramayu adalah Lumbung Padi dan diharapkan adanya peningkatan hasil panen di tahun depan.

Dalam kesempatan Jum’at Curhat, Kapolsek Losarang menerima informasi dan usulan serta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan kritik demi perbaikan pelayanan Polsek yang diharapkan oleh masyarakat.

Dalam kesempatan Jum’at Curhat, Kapolsek menerima keluhan dari Bpk. H. Suja (Kuwu Desa Ranjeng) dan salah satu kelompok Tani Kardiyah serta apresiasi dari masyarakat antara lain, 

  1. Kesulitan petani dari empat desa (Desa Ranjeng, Desa  Muntur, Desa Santing  dan Desa Manggungan (Kecamatan Terisi ) pada musim Tanam ke dua tentang masalah air dan mengusulkan Kapolsek untuk merespon kondisi tsb dengan merekomendasi usulan Petani dibuatnya Sodetan di Saluran air Cibuaya. 
  2. Apresiasi kepada Kapolsek Losarang yang telah memperhatikan masyarakat petani dan terjun langsung ke lokasi lapangan serta berusaha unt mencari solusi dan mengatasi dengan  melalui komunitas Birokrasi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat bahwa  pelayanan Polsek Losarang tidak menerima imbalan bahkan menolak pemberian dari pembuatan Surat Kehilangan, hal tersebut untuk menghilangkan Opini keraguan masyarakat ” laporan ke Polisi dipungut biaya tidak, 

” Silakan melaporkan ke Kapolsek via no Hp 0813 12345 745 bila terjadi praktek Premanisme dalam hal pendistribusian air dan jelang Pemilu Serentak 2024, mari kita jaga situasi Kamtibmas Kondusif, ” ujar Mashudi. Jumat (6/1/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kuwu Desa Ranjeng H. Suja dan stafnya, Petugas UPTD Pengairan, Pihak BBWS, Kelompok Tani serta masyarakat.

Kegiatan Jum’at Curhat juga dilaksanakan Sholat Jum’at berjamaah di Masjid Jami Baiturrohim serta diakhiri dengan peninjauan langsung ke titik lokasi Saluran air Cibuaya yang diusulkan petani untuk dibuatkan Sodetan dengan dilengkapi Pintu Air.  (Zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *