Tim Dokmaru Kecamatan Widasari Gercep Berikan Layanan Kesehatan  

Tim Dokmaru Kecamatan Widasari Gercep Berikan Layanan Kesehatan   

 Indramayukabarane.com — Tim Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) dari Puskesmas Widasari bergerak cepat dan sigap dalam merespon laporan masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan. 

Hal tersebut terlihat saat memberikan layanan kesehatan pada pasien warga Desa Kongsijaya. Dalam waktu setengah jam setelah menerima laporan, Tim Dokmaru Kecamatan Widasari langsung mendatangi kediaman Hj. Maerah (81) yang mengalami keluhan bengkak pada tangan dan kaki disertai demam yang sudah dirasakan selama seminggu, Senin (9/1/2023).

Dalam kunjungan tersebut hadir pula menyertai tim Dokmaru, Camat Widasari Sidik Tri Hartono beserta dengan Kuwu Kongsijaya.

Keluarga pasien merasa sangat senang dapat menerima layanan Dokmaru sehingga orangtuanya dapat memperoleh layanan kesehatan tanpa harus mendatangi fasilitas kesehatan masyarakat yang tersedia.

Sementara itu Sidik Tri Hartono mengatakan sangat mendukung program Dokmaru yang merupakan salah satu dari 10 program unggulan yang digagas oleh Bupati Indramayu Nina Agustina. Melalui progam tersebut masyarakat dapat dipermudah dan sangat terbantu dengan layanan kesehatan yang diberikan langsung di rumah warga.

“Saya sangat mendukung program Dokmaru karena sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan. Semoga program Dokmaru ini dapat terus berkelanjutan serta lebih meningkat lagi terkait dengan penanganan rujukan,” pungkasnya

Red zamhari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *