Penutupan Gebyar Bonsai Indramayu Kedua Tahun 2023 Resmi di Tutup, Ini 10 Peserta Terbaik

Penutupan Gebyar Bonsai Indramayu Kedua Tahun 2023 Resmi di Tutup, Ini 10 Peserta Terbaik

INDRAMAYUKABARANE.COM_

Setelah melalui serangkaian acara Gebyar Bonsai Indramayu ke-2 yang dimulai dari tanggal 25 Februari sampai dengan 4 Maret 2023.

Komunitas Bonsai Indramayu Jatibarang (KOBOI J) secara resmi menutup Gebyar Bonsai Indramayu ke-2, di halaman Water Park Agung Fantasi Desa Bangkaloa Ilir Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu, Sabtu (04/03/2023).

Acara penutupan Gebyar Bonsai Indramayu ke-2 di hadiri oleh seluruh peserta, perwakilan komunitas bonsai local Indramayu, sponsor dan tamu undangan lainya.

 

Ketua Pelaksana Gebyar Bonsai Indramayu ke-2 Febri didampingi penasihat dan sesepuh KOBOI J Abah Azis menyampaikan, bahwa dengan tema acara”Bonsai Art For Brotherhoodness” yang berarti seni Bonsai untuk persaudaraan, seni Bonsai untuk persatuan dan seni Bonsai untuk Meduluran.

Diharapkan dirinya, kegiatan Bonsai di Kabupaten Indramayu harus bersama-sama merealisasikannya sehingga perbonsaian di Indramayu akan lebih maju dan lebih kompak lagi.

“ Silaturahmi dan karya adalah hal yang utama dalam penyelenggaraan acara ini baik dalam Kontes Bonsai, Workshop Bonsai dan Pameran Bonsai , juga merupakan ajang silaturahmi dan edukasi pengetahuan tentang seni Bonsai,” ungkapnya.

Febri berharap acara ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan persatuan, mempererat tali silaturahim serta dapat menambah keilmuan seni membonsai di kalangan pebonsai serta masyarakat luas lainnya.

“Saya berharap dengan adanya acara Gebyar Bonsai Indramayu yang ke 2 tahun ini dapat bermanfaat dan turut serta mengedukasi kepada pebonsai dan masyarakat luas untuk ikut menjaga kelestarian dan keseimbangan dalam mengambil pemanfaatannya,” harapnya.

Pameran dan kontes Bonsai Gebyar Bonsai Indramayu ke-2 tahun 2023 telah dilakukan penilaian oleh dewan juri dan menghasilkan beberapa Juara antara lain The Best 10 terbaik dari total peserta 413 bonsai adalah, Ibro art komunitas bonsai Darama Ayu Bonsai kimeng, Arya Hendri Bosku Bonsai Serbin, Hau Bosku Bonsai Sancang, Kumis Bosku Bonsai Serut, Kumis Bosku Bonsai Serut, Nur Khamad Tembaga Bonsai Waru, Febri Koboi J Bonsai Sancang, Abah Azis Koboi J Bonsai Mustam, Wawan S Rubi Bonsai Legundi dan Kumis Bosku Bonsai Ulmus.

Sedangkan sebagai Juara Best In Class di raih Ibro art komunitas bonsai Darma Ayu dari Indramayu dengan tanaman Bonsai kimeng dan Juara Best In Show di raih Kumis Komunitas Bosku dari Subang dengan jenis tanaman Bonsai Serut.

Selanjutnya untuk peraih komunitas terbanyak mengirimkan tanaman bonsainya sebagai peserta di raih oleh Komunitas KOBOI J Jatibarang sebanyak 78 bonsai dengan hadiah satu ekor kambing.

Dalam penutupan tersebut juga diadakan pengundian doorperize bagi seluruh peserta dengan berbagai hadiah diantaranya Pot bonsai, bonsai mame, peralatan dan pupuk bonsai, kambing serta empat hadiah utama berupa motor second yang didapatkan oleh, Febri Koboi J Jatibarang (Motor Honda Supra Fit), Hanung Koboi J Jatibarang (Motor Honda Kharisma), Made Pusaka Subang (Motor Mio) dan Ari Cirebon (Motor Soul GT).

Dalam kesempatan tersebut Febri dan Abah Azis atas nama penyelenggara KOBOI J juga menyampaikan, permohonan maaf apabila ada yang salah dan kurang berkenan serta mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan pebonsai, para peserta, komunitas bonsai se-Indramayu, sponsor, water park Agung fantasi, Kuwu desa bangkaloa ilir, Forkopimcam Widasari serta semua pihak yang sudah membantu dan mendukung acara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses.

Acara Gebyar Bonsai Indramayu ini akan diupayakan menjadi acara regular rutin diadakan setiap setahun sekali dan semoga seni bonsai akan tetap bertahan dan lebih dihargai oleh masyarakat luas serta dapat menjadi sarana mendukung dan mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

( Yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *