Wujud Nyata Polisi Hadir Di Tengah Masyarakat, Polsek Sukra Rutin Melaksanakan Gatur Lalin Pagi

Wujud Nyata Polisi Hadir Di Tengah Masyarakat, Polsek Sukra Rutin Melaksanakan Gatur Lalin Pagi

Indramayukabarane_Polsek Sukra jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan pengamanan serta pengaturan lalu lintas dengan membantu menyeberangkan masyarakat yang hendak menyeberang jalan, Kamis (16/3/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan di jalan raya perempatan Sukra, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukra, Ipda Rudi Hartono mengatakan, pengaturan lalu lintas adalah merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya.

“Dengan ditempatkannya personel Polri dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pengguna jalan raya,” ujar Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Seperti diketahui bersama, lanjut Kapolsek, berbagai kegiatan masyarakat dimulai pada waktu yang bersamaan, terutama pada pagi hari, jam kerja bagi karyawan pemerintah maupun swasta dan anak-anak sekolah pun dilakukan pada jam pagi hari.

Hal ini tentunya perlu mendapat perhatian dari Polisi, dengan menempatkan personel di berbagai simpul jalan serta tempat keramaian yang ada.

Ipda Rudi Hartono menambahkan, bahwa kegiatan pengaturan arus lalulintas pagi hari ini merupakan rutinitas bagi personel.

Dengan adanya pengaturan dan penempatan petugas di jalanan, diharapkan dapat mencegah terjadinya kemacetan dan mengurangi jumlah angka kecelakaan serta bisa menekan tindak kriminal.

Selain itu dapat menciptakan rasa aman dan nyaman aktivitas masyarakat, baik para pejalan kaki maupun para pengendara kendaraan bermotor di jalan, tutup Ipda Rudi Hartono.(zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *