Polisi Berikan Penyuluhan Tentang Kenakalan Remaja Kepada Siswa SMPN 1 Gantar

Polisi Berikan Penyuluhan Tentang Kenakalan Remaja Kepada Siswa SMPN 1 Gantar

Indramayukabarane_ Bhabinkamtibmas Desa Gantar Aiptu Robet Adi Sujadi bersama Kanit Intelkam Polsek Gantar jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aipda Firman, S.H. memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja kepada siswa SMPN 1 Gantar, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Sabtu (18/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri 100 ( Seratus ) orang perwakilan siswa dengan didampingi oleh Kepala SMPN 1 Gantar diwakili Wakasek kesiswaan Nono Carsono S.Pd.’

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gantar, Iptu Maman Kusmanto mengatakan, pembinaan dan penyuluhan terhadap Pelajar SMPN 1 Gantar dilakukan terkait maraknya aksi perkelahian dan tawuran pelajar.

“Penyuluhan ini dilakukan bertujuan agar siswa siswi generasi penerus bangsa dapat meraih masa depan yang cerah dan dapat membanggakan keluarga, bangsa dan negara,” ungkap Iptu Maman Kusmanto didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Adapun materi yang berikan dalam penyuluhan tersebut yaitu tentang pengertian dari kenakalan remaja, penyebab kenakalan remaja yang terdiri dari faktor internal dan eksternal, jenis – jenis kenakalan remaja dan penanganan serta pencegahan kenakalan remaja dan memotivasi agar memiliki cita-cita guna memacu untuk belajar lebih giat dan menghormati kedua orang tua dan para Guru di sekolah dan juga tentang penyalahgunaan dan bahaya Narkoba.

“Penyuluhan ini akan terus kami lakukan bertujuan agar mereka dapat memahami bahaya dari kenakalan remaja, sehingga mereka lebih fokus untuk belajar dan meraih cita-cita di masa depan agar dapat menjadi anak yang nantinya bisa membanggakan keluarga, bangsa dan negara,” ungkap Iptu Maman Kusmanto.(zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *