Polsek Losarang Laksanakan Pengamanan Ibadah Minggu Umat Kristiani.

Polsek Losarang Laksanakan Pengamanan Ibadah Minggu Umat Kristiani.

Indramayukabarane_ Kepolisian Sektor Losarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah rutin Mingguan umat Kristiani, di Gereja GKI di Jl. Raya Pantura Desa Krimun, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Minggu (19/3/2023).

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, Kompol Dr. H. Sunardi mengatakan bahwa kegiatan kebaktian dan ibadah yang dilaksanakan oleh umat kristiani merupakan rangkaian kegiatan yang rutin dilakukan pada setiap hari Minggu secara terjadwal oleh umat Kristiani, sehingga dalam pelaksanaanya memerlukan kecermatan dan kewaspadaan personil Polri dalam melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut agar dapat berlangsung aman, lancar dan khidmat.

Kapolsek menyebut, kegiatan pengamanan yang dilakukan pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Losarang merupakan bagian dari pelaksanaan tugas rutin sebagai bentuk Perlindungan, Pelayanan dan Pengayoman kepada masyarakat sehingga masyarakat/umat kristiani yang melakukan ibadah merasa nyaman, tentram dan melaksanakan ibadah dengan lancar dan khidmat.

Ditambahkan Kapolsek, dalam kegiatan pengamanan itu anggota Polsek Losarang melakukan koordinasi dan komunikasi dengan penanggung jawab kegiatan/pengurus Gereja.

Selain itu melakukan steriilisasi di sekitar lokasi kegiatan dan pemeriksaan terhadap orang dan barang bawan.

“Personel juga meningkatkan patroli di lokasi rawan terhadap munculnya Gukamtibmas di Gereja khususnya pada saat pelaksanaan kebaktian,” ujar Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Tidak hanya sampai disitu, dalam pengamanan anggota juga melakukan deteksi dini dari adanya pihak – pihak yang akan memanfaatkan momentum tersebut untuk kepentingan pribadi maupun kelompok.

Lebih dari itu, memonitoring dan melakukan deteksi adanya aksi teror yang mungkin dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Dengan adanya kegiatan pengamanan ini, umat kristiani yang melakukan ibadah merasa nyaman serta bisa menjaga stabilitas keamanan diwilayah hukum Polsek Losarang.” Ucap Kompol Dr. H. Sunardi.(zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *