Libur Idul Fitri 1444 H, Polres Indramayu Laksanakan Pengamanan Objek Wisata

Libur Idul Fitri 1444 H, Polres Indramayu Laksanakan Pengamanan Objek Wisata

Indramayukabarane– Dalam rangka Ops Ketupat Lodaya Tahun 2023, Personel Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melaksanakan pengamanan di Objek Wisata, di wilayah Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Senin (24/04/2023).

 

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Juntinyuat, Iptu Dedi Wahyudi mengatakan, patroli ditempat wisata dilakukan guna mengantisipasi tindak kriminalitas dan gangguan Kamtibmas.

 

Dalam pengamanan ini, kami libatkan Personel Polres Indramayu, Polsek Juntinyuat, TNI serta unsur terkait.

 

“Personel pengaman yang berada di lokasi keramaian melaksanakan imbauan dan patroli terkait kegiatan masyarakat yang berlibur di objek wisata pantai,” ujarnya.

 

Selain itu, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan di lokasi wisata, kami tempatkan personel di pintu masuk objek wisaata.

 

“Jadi apabila ada kemacetan, maka petugas akan melakukan rekayasa lalu lintas,” ujarnya.

 

Dari data yang diterima, Iptu Dedi wahyudi menyampaikan jumlah pengunjung yang memasuki objek wisata Pantai Ketapang sebanyak 60 orang dari kapasitas 250, Wisata Pantai Tirtamaya 857 orang dari Kapasitas daya tampung pengunjung sebanyak 3.000 orang.

 

Selain itu, Wisata Pantai Juntinyuat jumlah pengunjung sebanyak 400 orang dari kapasitas daya tampung pengunjung sebanyak 1.000 orang, Wisata Pantai Glayem banyak 320 orang/ pengunjung dari kapasitas daya tampung pengunjung sebanyak 1.000 orang, Wisata Pantai Rembat Kapasitas daya tampung pengunjung sebanyak 500 orang/ pengunjung adapun jumlah pengunjung dari pukul 08.00 Wib s/d pukul 12.00 Wib sebanyak 120 orang/ pengunjung.

 

“Sampai saat ini pukul 13.00 Wib, situasi Kamtibmas dalam keadaan aman, tertib dan kondusif,” jelas Kapolsek. (Zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *