Satlantas Polres Indramayu Lakukan Penyekatan Kendaraan Sumbu Tiga Di Jalur Tol Cipali KM 137 dan Gate Tol Cikedung 

Satlantas Polres Indramayu Lakukan Penyekatan Kendaraan Sumbu Tiga Di Jalur Tol Cipali KM 137 dan Gate Tol Cikedung 

Indramayukabarane.com- Satlantas Polres Indramayu, Polda Jabar, lakukan penyekatan kendaraan angkutan barang sumbu tiga di Jalur Tol Cipali KM 137 dan Gate Tol Cikedung selama arus balik mudik Lebaran 2023. Jum’at (28/4/2023) malam.

 

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Bagus Yudo Setyawan mengatakan, penyekatan dilakukan di akses masuk tol di wilayah hukum Polres Indramayu.

 

“Untuk sumbu tiga dihimbau tidak melakukan aktivitas melintasi tol,” kata Kasat Lantas Polres Indramayu, Bagus Yudo Setyawan, Sabtu (29/4/2023) pagi.

 

Ia pun menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan atas pemangku kebijakan transportasi yang meliputi Ditjen Perhubungan Darat, Korlantas Polri dan Ditjen Bina Marga.

 

Adapun operasional kendaraan barang dilakukan terhadap 5 kategori kendaraan. Yakni yang pertama mobil barang dengan jumlah berat yang Diizinkan (JBI) lebih dari 14.000 kilogram, kedua mobil barang dengan sumbu tiga atau lebih.

 

Ketiga mobil barang dengan kereta tempelan, keempat mobil barang dengan kereta gandengan dan yang kelima mobil barang yang digunakan untuk pengangkutan hasil galian (tanah, pasir, batu), hasil tambang, dan bahan bangunan.

 

“Oleh karena itu, kami menghimbau kepada pengusaha atau pengemudi angkutan barang agar mentaati pembatasan operasional angkutan barang,” jelas Kasat Lantas Polres Indramayu didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu Ipda Tasim. (Zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *