TNI-Polri di Kabupaten Indramayu Lakukan Pengamanan Kebaktian Rutin Minggu di Gereja Kristen Pasundan Juntinyuat

TNI-Polri di Kabupaten Indramayu Lakukan Pengamanan Kebaktian Rutin Minggu di Gereja Kristen Pasundan Juntinyuat

Indramayukabarane.com- Aparat gabungan TNI – Polri di Kabupaten Indramayu melaksanakan pengamanan kebaktian rutin Minggu di Gereja Kristen Pasundan (GKP) Juntikebon, Desa Juntikebon, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Minggu (30/04/2023).

 

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Juntinyuat, Iptu Dedi Wahyudi mengatakan, kegiatan pengamanan ini dilakukan demi keamanan dan kelancaran Ibadah.

 

“Kegiatan pengamanan ini juga merupakan wujud toleransi, rasa saling menghargai dan menghormati pemeluk agama lain, didalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Iptu Dedi Wahyudi.

 

Lanjut Kapolsek menyampaikan, Personel yang bertugas selalu melakukan koordinasi dengan pihak Gereja maupun rumah ibadah umat Kristiani.

 

“Personel juga memberikan himbauan kamtibmas guna mengantisipasi munculnya Gukamtibmas di Gereja khususnya pada saat pelaksanaan kebaktian,” terang Iptu Dedi Wahyudi.

 

Lanjut Iptu Dedi Wahyudi mengungkapkan, kami bersama Koramil selalu memberikan pelayanan dan pengamanan bagi umat kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah agar kegiatan yang berlangsung dapat berjalan lancar, aman dan nyaman.

 

“Pengamanan kegiatan umat kristiani yaitu baik Ibadah mingguan maupun Ibadah yang lainnya wajib kami amankan kegiatan masyarakat sampai selesai sehingga umat kristiani yang melaksanakan ibadah dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar,” tutup Iptu Dedi Wahyudi.(zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *