Bhabinkamtibmas Polsek Terisi Laksanakan Sambang Silkamtibmas

Bhabinkamtibmas Polsek Terisi Laksanakan Sambang Silkamtibmas

Indramayukabarane– Bhabinkamtibmas Polsek Terisi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, melaksanakan silaturahmi kamtibmas dengan masyarakat, di Desa Kendayakan, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Rabu (03/05/2023).

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Terisi, AKP Hendro Ruhanda mengatakan bahwa menjalin kedekatan dengan warga merupakan tugas rutin seorang Bhabinkamtibmas, apabila kedekatan antara keduanya sudah terjalin maka Bhabinkamtibmas akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi mengenai apa saja gangguan-gangguan kamtibmas yang ada di desa binaannya tersebut.

“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan warga untuk memberikan kontribusi positif dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas,” tutur Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dalam kegiatan sambang ini Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga.

“Warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal,” katanya.

Kapolsek berharap dengan adanya kegiatan seperti ini keakraban antara Polisi dan masyarakat bisa terjalin dengan baik.

Selain itu harapan saya pribadi semoga setiap himbauan dan penyuluhan yang kita sampaikan dalam setiap kesempatan bisa diterima oleh warga dan diterapkan, sehingga tujuan kita dalam mewujudkan lingkungan masyarakat yang kondusif, aman, nyaman dan menekan angka kriminalitas dapat terwujud, pungkasnya. (Zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *