Dekatkan Polisi dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Cikopo Getol Menyambangi Warga Binaannya

Dekatkan Polisi dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Cikopo Getol Menyambangi Warga Binaannya

Indramayukabarane-Purwakarta – Berbagi upaya mewujudkan terciptanya keamanan dan kondusifitas wilayah, dilakukan Polsek Bungursari, Polres Purwakarta. Salahsatunya dengan rutin gelar sambang masayarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Cikopo, Polsek Bungursari Polres Purwakarta Polda Jabar Aiptu Dedi Suprihadi yang getol menyambangi warga binaannya untuk menyampaikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan, kegiatan sambang silaturahmi kamtibmas (Silkam) yang dilakukan sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat.

 

“Selain itu, Silaturahmi ini sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta,” Ucap Budi, pada Rabu, 3 Mei 2023.

 

Dalam kegiatan itu, lanjut Kapolsek, pihaknya menggalang dan mengajak masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas, tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos (hoax) serta tidak main hakim sendiri.

 

“Dikesempatan yang sama kami juga menyampaikan himbauan kepada warga khususnya yang mempunyai anak remaja untuk tidak menggunakan kendaraan knalpot bising, tidak ikut dalam geng motor atau yang menggangu ketertiban, keamanan dan kenyamanan warga,” pintanya.

 

Budi menambahkan, pihaknya juga mengajak tokoh masyarakat dan para orang tua agar mengingatkan para remaja di lingkungannya agar jangan ikut-ikutan tawuran, konvoi dan aksi yang menjurus perilaku kriminal.

 

“Jangan sungkan untuk lapor ke polisi jika ada suatu hal yang mencurigakan. Sekecil apapun laporan kami bakal tindaklanjuti. Karena tugas kita melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” ucap Budi.(Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *