Polsek Kandanghaur Lakukan Pengamanan Acara Pawidya Siswa/i kelas IX SMAN 1 Kandanghaur 

Polsek Kandanghaur Lakukan Pengamanan Acara Pawidya Siswa/i kelas IX SMAN 1 Kandanghaur 

Indramayukabarane– Kepolisian Sektor Kan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan pengamanan acara pelepasan siswa/i kelas IX UPTD SMAN 1, bertempat di UPTD SMAN 1 Kandanghaur Desa Wirapanjunan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Rabu (03/05/2022) kemarin.

 

Dalam kesempatan tersebut Aipda Musobirin mewakili Kapolsek Kandanghaur, Kompol Gangsar mengucapan selamat dan sukses kepada siswa/i kelas IX mudah-mudahan kedepan lebih bisa berprestasi lagi dan bisa membanggakan orang tua dan keluarga.

 

Aipda Musobirin juga menyampaikan himbauan kepada siswa/i setelah selesainya acara tersebut agar segera pulang kerumah jangan ada kegiatan konvoi jangan ada kegaitan coret-coretan.

 

“Hal tersebut karena dapat mengganggu ketertiban masyarakat, selain itu juga sebagai mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” tuturnya.

 

Diharapkan perayaan kelulusan bisa dilakukan hal-hal yang positif yang dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri dan lingkungan. Harapnya.

 

Ditempat terpisah Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim mengingatkan dan mengajak kepada orang tua Siswa-Siswi yang anaknya akan lulus agar mengingatkan anak-anaknya agar tidak merayakan kelulusan dengan tidak berlebihan.

 

“Jadi initinya pengawasan bersama dari pihak orang tua, sekolah, pemerintah dan juga Kepolisian ini diperlukan untuk mencegah terjadi kenakalan siswa yang terjadi pada acara kelulusan siswa kelas IX ini,” bebernya.

 

Ipda Tasim juga mengimbau, agar siswa yang mendapatkan pengumuman kelulusannya, untuk tidak melakukan aksi yang justru mencoreng nama baik almamater sekolahnya.

 

“Saat ini sudah tidak jamannya lagi merayak kelulusan dengan corat-coret baju, konvoi keliling-keling di jalan raya. Justru buktikan jika memang mereka ini pantas lulus, dan bisa memberikan contoh yang baik kepada adik kelasnya,” pungkasnya. (Zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *