Menjalin Sinergitas Di Purwakarta, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Bungursari Rutin Jalan Bareng

Menjalin Sinergitas Di Purwakarta, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Bungursari Rutin Jalan Bareng

Indramayukabarane-Purwakarta – Personel Polsek Bungursari, Polres Purwakarta terus menjalin sinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Salah satunya adalah bersinergi dengan TNI Koramil 1907, Kodim 0619/Purwakarta. Bukan hanya dilakukan di level atas, namun hingga level paling bawah terjalin dengan baik antara TNI dan Polri di Kabupaten Purwakarta.

 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bhabinkamtibmas Desa Ciwangi, Aipda Didik Erwandoko bersama Babinsa Ciwangi, Sertu Sulasri.

 

Kedua personel TNI-Polri tersebut secara rutin sambang door to door di desa binaan. Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas mengajak warga agar ikut berperan menjaga situasi kamtibmas salah satunya dengan aktif menggelar ronda malam.

 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan bahwa keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas dari Kepolisian atau TNI saja namun seluruh warga masyarakat juga bisa berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing masing salah satunya dengan aktif ronda malam.

 

“Keamanan dimulai dari level terkecil, paling tidak setiap orang bisa menjadi polisi dalam keluarga sendiri dan juga di dalam lingkungan sekitar untuk bersama sama menjaga kamtibmas,” Ucap Budi, pada Kamis, 4 Mei 2023.

 

Kapolsek menyebut, sinergitas yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dengan menggandeng babinsa, merupakan suatu bentuk sinergitas TNI-Polri sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah hadir melalui sambang dan monitoring yang dilakukan oleh TNI dan polri.

 

“Selain menjaga keamanan wilayah binaan, Babinsa juga tiada henti-hentinya membantu pemerintah dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat guna mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi,” ucap Budi. (Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *