Meski Turun Hujan, Siswa SMPN Unggulan Tetap Semangat Ikuti Sabtu Ceria

Meski Turun Hujan, Siswa SMPN Unggulan Tetap Semangat Ikuti Sabtu Ceria

Indramayukabarane.com – Ratusan Siswa Pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Unggulan Sindang terlihat semangat dan antusias mengikuti Sabtu Ceria meskipun diguyur hujan sejak pagi.

 

Kegiatan yang biasanya dilaksanakan di Taman Tjimanoek kali ini dialihkan ke Pendopo Kabupaten Indramayu.

 

Sekalipun kondisi hujan deras, para pelajar tetap semangat mengikuti berbagai kegiatan edukasi yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dengan sejumlah Perangkat Daerah (OPD) terkait, Sabtu (11/2/2023).

 

Adapun beberapa kegiatan edukasi yaitu dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan materi Mitigasi Bencana, ada pula Belajar Memasak bersama Tim Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla), dan juga belajar melukis bersama King Jerry.

 

Selain itu ada pula edukasi Literasi di Sudut Baca Tjimanoek bersama tim Dinas Perpustakaan dan Arsip, Penanganan Kebakaran oleh Tim Damkar, serta pengenalan kesehatan hewan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Indramayu.

 

Dan juga pelatihan Citizen Journalism dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu dan pengenalan serta pelatihan ecobrick (red: metode untuk meminimalisir sampah dengan media botol plastik yang diisi dengan limbah anorganik hingga benar-benar keras dan padat) dari Dinas Lingkungan Hidup, juga edukasi dari Ibu-ibu Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indramayu.

 

Selain itu ada juga penampilan Kreativitas dari siswa SMPN Unggulan Sindang seperti penampilan Tari Tradisional, pencak silat, marawis, senam semaphore dari anak-anak pramuka, vocal, puisi, dongeng.

 

Tidak ketinggalan adanya berbagai macam makanan yang dibuat oleh Ekonomi Kreatif dan P5 dari siswa SMP Unggulan Sindang yang dijajakan. Yang menarik, semua makanan ludes terjual bahkan sebelum acara selesai.

 

Kepala SMPN Unggulan Sindang Sutrisna mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina karena telah memberikan support dan fasilitas sehingga dapat mengembangkan kreativitas siswa.

 

“Kami selaku Kepala SMPN Unggulan Sindang mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Bupati yang telah memberikan support dan fasilitas kepada siswa kami, sehingga dapat mengembangkan kreativitas masing-masing siswa,” ujarnya

 

Sutrisna berharap dengan adanya kegiatan rutin Sabtu Ceria ini dapat menambah kecintaan siswa terhadap tanah air terutama cinta Indramayu yang sesuai dengan visi dan misi bupati Indramayu yaitu Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat)

 

“Mudah-mudahan kedepannya siswa kami lebih cinta tanah air terutama Cinta Indramayu yang sesuai dengan visi dan misi Bupati Indramayu yaitu Bermartabat,” harapnya.

 

Program yang digagas Bupati Indramayu Nina Agustina ini menjadi ruang edukasi sekaligus memberikan ruang kepada anak untuk berekspresi menuangkan bakat sesuai dengan potensi yang dimilikinya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *