Polres Indramayu Laksanakan Pengecekan Harga dan Stok Bapokting Pasca hari Raya Idul Fitri Tahun 2023. 

Polres Indramayu Laksanakan Pengecekan Harga dan Stok Bapokting Pasca hari Raya Idul Fitri Tahun 2023. 

Indramayukabarane– Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melaksanakan pengecekan harga dan Stok Bapokting serta operasi pasar pasca hari Raya Idul Fitri Tahun 2023.

 

Dalam Operasi pasar, tim gabungan menyasar Pasar Daerah Indramayu Jl. Tanjungpura Kec/Kab. Indramayu dan Pasar Induk Jatibarang, Kec. Jatibarang, Kab. Indramayu, Rabu (03/05/2023).

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakili Kasat Reskrim Polres Indramayu, AKP M. Hafid Firmansyah, S.I.K, M.A. didampingi Kanit Tipidter Sat Reskrim Iptu Suripto, S.H., turut serta H. Rarija (Mewakili Kabid Perdagangan Diskopdagin Kab. Indramayu), Anggota Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Indramayu, Personel Polsek Indramayu, Staff Bidang Perdaganag Diskopdagin Kab. Indramayu, Kepala Pasar Daerah Kec/Kab. Indramayu serta Kepala Pasar Induk Jatibarang.

 

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasat Reskrim Polres Indramayu, AKP M. Hafid Firmansyah, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memastikan jumlah stok dan ketersediaan sembako di pasaran pasca Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten Indramayu Tahun 2023 tidak ada kenaikan harga dan ketersediaan dipasaran aman dan tidak ada penimbunan.

 

Dalam kegiatan tersebut, tim gabungan melakukan pengecekan harga dan stok dengan melakukan wawancara dan pengecekan langsung kepada para pedagang Bapokting dengan komoditas beras, daging sapi, daging ayam, telur ayam boiler, gula pasir, minyak goreng, cabai rawit serta komoditas lainnya.

 

Ia menjelaskan, untuk harga Bapokting sendiri cenderung stabil dan tidak mengalami kenaikan harga.

 

Lanjut dijelaskan AKP M. Hafid Firmansyah, bahwa kegiatan dilakukan selain untuk melakukan pemantauan harga dan stok, juga dimaksudkan agar tidak terjadi penimbunan Bapokting yang dapat mengakibatkan kelangkaan dan meningkatnya harga Bapokting.

 

Dari hasil monitoring tersebut terdapat beberapa Bapokting yang saat ini harganya masih tinggi diantaranya telur ayam Rp.29.000/Kg, harga normal Rp.28.000/Kg, bawang merah Rp.40.000/Kg, harga normal Rp.36.000/Kg.

 

Kendati demikian saat ini minat para pembeli terhadap Bapokting masih tinggi dan untuk stok Bapokting masih dalam keadaan aman serta tidak terjadi kelangkaan terhadap Bapokting tersebut. Ujar AKP M. Hafid Firmansyah (zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *