Polisi Inspiratif, Aiptu Kasdulah Anggota Polres Indramayu Dirikan Sekolah Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu dan Yatim Piatu

Polisi Inspiratif, Aiptu Kasdulah Anggota Polres Indramayu Dirikan Sekolah Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu dan Yatim Piatu

Indramayukabarane.com_| Kepala unit intelijen dan keamanan (Kanit Intelkam) Polsek Tukdana, Polres Indramayu, Polda Jabar, Aiptu Kasdulah, SH., MH,. melakukan terobosan positif yang patut ditiru.

Pasalnya, aksi sosialnya yakni mendirikan sekolah menengah kejuruan (SMK) gratis bagi masyarakat kurang mampu dan yatim piatu semenjak tahun 2010 lalu.

Menurut informasi yang didapat, lulusan sekolah tersebut sudah banyak yang terserap bekerja di perusahaan yang terkenal di Indonesia.

Sementara, Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Tukdana, AKP Iwa Mashadi mengatakan, langkah tersebut tentu sangat diapresiasi, juga dalam rangka mendukung program pemerintah wajib belajar 12 tahun serta menindaklanjuti program Polri Presisi.

“Ini merupakan dedikasi Polri khusunya Polres Indramayu jajaran Polda Jabar dalam mendukung program pemerintah,” terang Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Lanjut disampaikan Kapolsek, bahwa jurusan atau program bidang keahlian di SMK Pembangunan Tukdana tersebut yaitu bidang Teknik dan bisnis sepeda motor (TBSM), Teknik kendaraan ringan otomatis ( TKRO ) dan Teknik komputer dan jaringan (TKJ),” ujarnya, Sabtu (25/02/2023).

Sekolah yang didirikan tersebut diberi nama SMK Pembangunan di bawah naungan Yayasan NAYLA KHAIRI AZKIA yang berlokasi di jalan Jatibarang – Kadipaten, Desa Rancajawat, Blok Cipelang, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu.

Sementara, Aiptu Kasdulah mengatakan, ide gagasan mendirikan sekolah tersebut, awalnya saya prihatin dengan banyaknya sarjana-sarjana yang belum bekerja.

Kami peduli dengan mereka, dan masyarakat sekitar pun mengajak saya untuk mendirikan sekola.

Selanjutnya kami pun berkordinasi dengan dinas pendidikan Indramayu pada waktu tahun 2010, dan kami pun beserta lapisan masyarakat bergegas mendirikan sekolah SMK dan waktu itu masih numpang di SDN Kerticala 1 dan SDN Kerticala ll.

Namun seiring nya waktu berjalan jumlah murid mencapai sampai 600 siswa, kami banyak bantuan dari Pemprov Jawa Barat, kementerian pendidikan, dan pemerintah kabupaten Indramayu, Alhamdulillah sekarang sudah punya gedung sendiri, paparnya.

Sementara itu, kepala sekolah SMK Pembangunan Tukdana, Sri Anisa menambahkan, saat ini SMK Pembangunan Tukdana sudah terakreditasi B, visi misi menjadikan SMK pembangunan Tukdana sebagai sekolah kejuruan terdepan di kabupaten Indramayu.

Sekolah SMK Pembangunan Tukdana mempunyai misi meningkatkan kemampuan profesionalisme tenaga pendidik dan kependidikan, mengembangkan konsep pembelajaran yang berbasis teknologi dan kebutuhan (Dunia usaha dan industri).

“Terimakasih pak Kanit Kasdulah sebagai ketua yayasan yang sudah membimbing kami dan para guru,” tandasnya.(zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *