Polisi Sahabat Anak, Polsek Sindang Terima Kunjungan Anak TK RA Ulul Albab Rembatan Wetan

Polisi Sahabat Anak, Polsek Sindang Terima Kunjungan Anak TK RA Ulul Albab Rembatan Wetan

Indramayukabarane.com_| Sejumlah siswa-siswi TK RA Ulul Albab Rembatan Wetan berkunjung ke Mako Polsek Sindang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar.

Ada 54 siswa-siswi yang ikut dalam kegiatan tersebut dan didampingi oleh enam orang guru.

Dalam kunjungan tersebut siswa-siswi TK RA Ulul Albab Rembatan Wetan disambut langsung oleh Kapolsek Sindang AKP Saefullah, SH, MAP diwakili Aiptu Dedi. S kanit Binmas, Aiptu Kardi Kanit Provos, Aiptu IPTU H. Bambang. S KA SPKT dan anggota piket Polsek Sindang.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan siswa-siswi TK RA Ulul Albab di Mapolsek Sindang yaitu Perkenalan, Menyanyi bersama Polisi, Melihat ruang pelayanan Publik dan ruangan Unit Binmas, Pengenalan kendaraan dinas patroli Polisi, Pengenalan penghormatan Polisi dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan diakhiri foto bersama Polisi.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sindang, AKP Saefullah menyampaikan, kunjungan siswa-siswi TK RA Ulul Albab Rembatan Wetan ini untuk mengenalkan polisi kepada anak sejak usia dini.

Kapolsek menambahkan, bahwa pengenalan polisi kepada anak sangat perlu dilakukan.

Menurutnya, kedekatan antara Kepolisian dengan masyarakat harus terus dibina sejak dini, salah satunya dengan kegiatan Polisi Sahabat Anak, yang melalui kegiatan ini, anak dikenalkan tugas-tugas kepolisian sejak dini, juga untuk menanamkan kesadaran bahwa Polisi itu bukan untuk ditakuti, ungkap Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim, Minggu (26/2/2023).

Dirinya berharap dengan dilakukannya kegiatan tersebut agar masyarakat mendukung terhadap peran dan tugas polisi semakin nyata.

“Kedepannya kesadaran maupun dukungan dari masyarakat terhadap tugas – tugas Polisi semakin nyata yang tentunya akan berdampak positif bagi terciptanya situasi wilayah yang kondusif aman dan terkendali,” ungkap Kapolsek Sindang, AKP Saefullah.(zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *