Bhabinkamtibmas Polsek Sindang Tatap Muka Dengan Warga Yang Ada di Pos Satkamling Wiralodra Presisi

Bhabinkamtibmas Polsek Sindang Tatap Muka Dengan Warga Yang Ada di Pos Satkamling Wiralodra Presisi

Indramayukabarane.com_ Bhabinkamtibmas Polsek Sindang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Herru melaksanakan sambang ke Pos Satkamling Wiralodra Presisi di Desa Terusan Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Minggu (26/2/2023) malam.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendorong dan terpeliharanya keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di lingkungan pemukiman warga.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sindang, AKP Saefullah mengatakan, Satkamling adalah satuan masyarakat yang pengemban fungsi kepolisian yang dibentuk oleh warga masyarakat atas kemauan, kesadaran, dan kepentingan untuk mengamankan lingkungannya.

“Demi terwujudnya lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif, petugas jaga Satkamling harus melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab,” kata Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Dalam pelaksanaan tugas, kata Kapolsek, Petugas Sat Kamling berkoordinasi dengan Bhabin Kamtibmas dan Babinsa.

Karena itu kata Kapolsek, dengan diaktifkannya kegiatan Siskamling di tengah-tengah masyarakat, tentu akan sangat membantu tugas-tugas kepolisian, minimal 30-40 persen tugas Kepolisian sudah dilaksanakan oleh warga masyarakat.

Ditegaskanya, memang keamanan menjadi tugas pokok kepolisian, namun di sini kami sangat terbantu dengan adanya partisipasi warga.

“Ronda adalah budaya lokal yang harus dilestarikan. Melalui ronda kami ingin menghidupkan kembali marwah kearifan lokal nusantara. Jelas Kapolsek Senin (27/2/2023) pagi.

Kapolsek, berharap yang terpenting dalam mewujudkan kamtibmas di lingkungannya masing-masing, adanya kekompakan dan kebersamaan dalam bertindak untuk menghadapi setiap persoalan yang terjadi di lingkungannya. Ujar AKP Saefullah.(zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *