Musim Penghujan, Polsek Sindang Cek Dan Monitoring Debit Sungai Cimanuk

Musim Penghujan, Polsek Sindang Cek Dan Monitoring Debit Sungai Cimanuk

Indramayukabarane. com_|

Untuk mengantisipasi adanya bencana Banjir akibat cuaca yang tidak menentu, Anggota polsek Sindang jajaran Polres Indramayu, Polda Jabar, melakukan patroli banjir dan cek debit air disungai wilayah Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, Senin (28/2/23).

Anggota Polsek Sindang melakukan Patroli antisipasi banjir dan cek debit air di sungai Cimanuk, Desa Kenanga, Kecamatan Sindang.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar Melalui Kapolsek Sindang, AKP Saefullah, mengatakan, dilakukan giat patroli ini dalam rangka untuk deteksi dini bencana banjir yang bisa berpotensi terjadi karena akibat Curah hujan turun dalam waktu yang lama sehingga menyebabkan debit air meningkat dan mengakibatkan aliran arus menjadi deras.

Pihaknya juga mensosialisasikan kepada warga masyarakat terutama yang bertempat tinggal dekat dengan sungai cimanuk agar selalu hati-hati dan tingkatkan kewaspadaan karena banjir bisa kapan saja datang akibat curah hujan tinggi.

“Kegiatan patroli ini dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama warga yang bertempat tinggal di dekat aliran Air Sungai cimanuk agar terhindar dari bencana banjir dan tanah longsor,” tutup Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu Ipda Tasim.(zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *