Babinkamtibmas Polsek Karangampel Dampingi Kegiatan Monitoring dan Evaluasi TIM Monev dari Kecamatan 10 Program Unggulan dan 99 Program Prioritas Bupati Indramayu.

Babinkamtibmas Polsek Karangampel Dampingi Kegiatan Monitoring dan Evaluasi TIM Monev dari Kecamatan 10 Program Unggulan dan 99 Program Prioritas Bupati Indramayu.

Indramayukabarane._com

Babinkamtibmas Polsek Karangampel jajaran Polres Indramayu Polda Jabar dampingi kegiatan monitoring dan evaluasi TIM Monev dari Kecamatan 10 program unggulan dan 99 program prioritas Bupati Indramayu.

 

Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu 01 Maret 2023 kemarin, bertempat di Aula Balai Desa Karangampel Kidul, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Dinas Perhubungan Indramayu Atin Justina S.kep, Atu IkaPutri.,SH Kabid Dinas Sosial Indramayu.

 

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Karangampel, Kompol Eko Susilo mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membahas penerapan 10 program unggulan dan 99 Program prioritas Bupati di Indramayu bisa sepenuhnya terlaksana di tahun 2023 dan tahun berikutnya.

 

Selain itu juga, dilaksanakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan pembangunan Pemerintah sesuai dengan visi dan misi sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan efektif dan efesien, kata Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim, Kamis (2/3/2023).

 

Lanjut disampaikannya, adapun 10 program unggulan Bupati Indramayu yaitu sbb:

 

a. Indramayu Cepat Tanggap (I-CETA), sebuah program untuk memberikan solusi atau pertolongan pertama bagi permasalahan kemanusiaan dan darurat.

 

b. Program Gerakan Berjamaah Subuh Keliling (BERSULING), sebuah program menjemput aspirasi masyarakat lewat temu warga melalui shalat Berjamaah.

 

c. Program Dokter Masuk Rumah (DOKMARU), salah satu program layanan kesehatan yang menghadirkan pelayanan langsung kepada masyarakat.

 

d. Program Kredit Usaha Warung Cilik (KRUWCIL), program yang memberikan bantuan kredit kepada warung kecil dan UMKM untuk mendorong perekonomian wong cilik bekerjasama dengan BPR.

 

e. Program Lebu Digital (LEDIG), sebuah program untuk mewujudkan smart Village atau Desa cerdas.

 

f. Program Perempuan Berdikari (PERI), terobosan program pemberdayaan ekonomi yang diberikan kepada para perempuan purna pekerja Migran Indonesia dalam bentuk pelatihan skil dan pemberian permodalan.

 

g. Program Desa Kabeh Terang (DEKAT), sebuah program untuk mengurangi angka kriminalitas dan kecelakaan di desa dengan membangun 1000 titik PJU.

 

h. Program Alun-alun Rakyat (ALUR), sebuah program untuk mengembalikan Alun-alun Pendopo Kantor Bupati sebagai ikon dan simbol kedekatan pemimpin dengan rakyatnya.

 

i. Program Lacak Aset Daerah (LADA), sebuah program pembenahan, penataan, dan penertiban aset-aset Daerah yang terbengkalai.

 

j. Program Kejar Paket ABC (JAKET), sebuah program tuntas buta aksara dan penuntasan kejar paket A, B, dan C.

 

Sekitar pukul 15.50 WIB, Kegiatan Monitoring dan Evaluasi 10 Program Unggulan dan 99 Program Prioritas Bupati Indramayu telah selesai dilaksanakan.

 

“Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman, tertib dan kondusif,” ujar Kapolsek Karangampel, Kompol Eko Susilo. (Zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *