Kapolres Indramayu Tampung Aspirasi Masyarakat Melalui Jumat Curhat

Kapolres Indramayu Tampung Aspirasi Masyarakat Melalui Jumat Curhat

INDRAMAYUKABARANE. COM_

INDRAMAYU_Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H. menyapa warga dalam rangka kegiatan Jumat Curhat di Kantor Desa Lobener Lor, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jumat (3/3/2023).

Kegiatan ini bertujuan mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung dan juga mempersilahkan warga masyarakat bertanya maupun yang ingin menyampaikan informasi, saran dan masukan ataupun keluhan terkait dengan permasalahan-permasalahan yang ada.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar mengatakan, Jumat Curhat yang digelar di Kantor Desa Lobener Lor tadi ada beberapa keluhan dari masyarakat salah satunya terkait pengrajin kembang api / petasan.

Warga menyampakan bahwa pembuatan kembang api / petasan itu bisa dikerjakan kapan saja, dimana saja dan dipekerjakan oleh siapa saja dan bisa dijadikan sumber pendapatan bagi warga masyarakat sehingga menyebabkan pengerajin kembang api/ petasan tidak bisa lepas dari pekerjaan tersebut.

 

Selain itu warga juga meminta kebijaksanaan dari bapak Kapolres Indramayu agar tidak menakut-nakuti masyarakat akan diadakannya razia petasan, dan memohon solusi yang bisa mengalihkan profesi sebagai pengerajin kembang api / petasan.

Menanggapi Curhatan dari warga, lanjut Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar, kami sampaikan akan adakan tim verifikasi dari pihak Kepolisian dan Pemerintah Daerah mengenai perizinan pengunaan bahan peledak dan akan memverifikasi data para pengerajin kembang api / petasan demi memberikan kepastian hukum bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga kami memberikan problem solving dan menyosialisasikan bahan-bahan yang dilarang dan yang diperbolehkan menurut perundangan-undangan. Dan jangan takut akan adanya Polisi karna kita adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan akan memberikan problem solving / pemecahan masalah dan yang tidak melanggar hukum yang berlaku, terang Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar.

Dikesempatan yang sama Kapolres pun meminta agar masyarakat selalu bersinergi kepada pihak kepolisian, dan selalu mendukung program kerja Kepolisian dalam menjaga stabilitas kamtibmas yang berujung peningkatan ekonomi masyarakat.

Dalam kegiatan ini dihadari oleh Camat Jatibarang diwakili Kasi Trantib Kec. Jatibarang Sarka, S.Ip., M.Si., Danramil Jatibarang Kapten Kav Danil Rongge, Kapolsek Jatibarang AKP Rynaldi, S.H., M.H., Kuwu Desa Telukagung H. Rasmani, Kuwu Desa Lobener Sutarmo, Kuwu Desa Lobener Lor Mahfudin, S.H, Tokoh masyarakat serta Masyarakat Desa Teluk Agung, Masyarakat Desa Lobener dan Masyarakat Desa Lobener lor.

(Zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *