Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan Hadiri Pengajian Umum Dalam Rangka Harlah Majelis Alfullail Ke-20

Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan Hadiri Pengajian Umum Dalam Rangka Harlah Majelis Alfullail Ke-20

INDRAMAYUKABARANE. COM_

Indramayu,—- Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan Polres Indramayu Polda Jabar, menghadiri pengajian umum di Desa Kedokangabus, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Sabtu (4/3/22) malam.

 

Kegiatan pengajian umum tersebut dalam rangka peringatan hari lahir majelis Alfullail ke-20 tahun.

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat Gabuswetan Drs. Muhtarom, Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan Aiptu Rudiyanto, Babinsa Serda Agus Dwi, Kuwu Desa Kedokangabus Raswa, S.Pd.I., Ketua MUI Gabuswetan Johar Arifin serta diikuti ± 500 orang yang terdiri dari jemaah lokal dari Kec. Gabuswetan dan luar Kec. Gabuswetan

 

Adapun penceramah dalam kegiatan tersebut, yaitu Al Habib Ahmad Fauzan Ba’abud (Jakarta), Gus Aldi (Karawang) dan Gus Ihsan (Indramayu).

 

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gabuswetan, AKP Joni menuturkan, Peringatan hari lahir Majelis Alfullail Ke-20 tahun ini mengandung maksud agar kita dapat meneladani sikap dan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan bermasyarakat sehingga terciptanya keserasian dan keseimbangan mencapai kebahagiaan.

 

Kapolsek menyampaikan, saat ini keberadaan POLRI diharapkan mampu memberikan Suri Tauladan kepada Masyarakat serta mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat serta penegak Hukum dan mempedomani Program Kapolri Yang PRESISI ( Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan).

 

Kami berharap, kegiatan peringatan hari lahir Majelis Alfullail yang kita peringati setiap tahunnya ini, jangan hanya sekedar seremonial belaka, akan tetapi ada dua hal yang harus menjadi perhatian kita bersama, pertama menjadikan peringatan maulid nabi ini sebagai instropeksi dan kedua sebagai introprosfektif.

 

“Intropeksi itu maksudnya, sebagai bahan perenungan, sudah sejauh mana kita bisa meneladani pribadi dan kehidupan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,”ucap Kapolsek Gabuswetan AKP Joni didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim. Minggu, (5/3/23) pagi.  (Zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *