Polsek Gabuswetan Gelar Jumat Curhat Tampung Saran, Kritikan, Masukan Serta Aduan Masyarakat

Polsek Gabuswetan Gelar Jumat Curhat Tampung Saran, Kritikan, Masukan Serta Aduan Masyarakat

INDRAMAYUKABARANE. COM_

Indramayu,– Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menggelar kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar langsung curhat warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di wilayah hukum Polsek Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Jumat (10/3/23).

Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan di Blok Tegal Pelem Desa Druntenkulon Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu, dihadiri warga setempat yang dipimpin langsung Kapolsek Gabuswetan AKP Joni, S.H., didampingi Kanit Propam Polsek Gabuswetan Aiptu Rokhman dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan Bripka Zaenal Abidin.

Rangkaian susunan acaranya diawali penyampaian kegiatan Jumat Curhat dari Polsek Gabuswetan.

Selanjutnya, Kapolsek Gabuswetan memberikan sambutan dan penyampaian maksud dan tujuan diadakan Jumat Curhat bersama Polsek Gabuswetan dari Kapolsek Gabuswetan.

Kapolsek Gabuswetan juga memberikan materi kegiatan Jumat Curhat, dengan dilanjutkan sesi tanya jawab dari warga masyarakat Desa Druntenkulon.

Dalam kesempatan tersebut, Warga masyarakat Desa Druntenkulon mengeluhkan masih banyak anak-anak remaja ataupun mudah mengkonsumsi (Mihol) / Miras.

Menanggapi hal itu, pihaknya akan melaksanakan Ops / Razia Mihol/ Miras di toko toko yang dicurigai menjual Mihol /Miras.

“Melaksanakan Patroli dan pembubaran kelompok anak muda yg nongkrong,” kata Kapolsek Gabuswetan, AKP Joni.

Dirinya pun menegaskan bahwa Polsek Gabuswetan akan melakukan Patroli Kepolisian Rutin di lingkungan desa untuk meminimalisir gangguan kamtibmas. Jelas AKP Joni.

Sementara, Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim mengatakan, adanya kegiatan ini diharapkan segala permasalahan yang ada dimasyarakat dapat terakomodi dengan baik, yang mana segala permasalahan kadang tidak tersampaikan dikarenakan jarak dan waktu ke Polsek yang cukup jauh.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas masukan dari warga masyarakat nanti tentang ditingkatkan patroli ke lokasi titik berkumpulnya anak muda tersebut.

Ipda Tasim juga mengungkapkan, Jumat Curhat ini merupakan implementasi dari program Quick Wins Presisi Kapolri.

Tujuannya agar dapat mendengarkan dan menyerap langsung aspirasi masyarakat, sehingga permasalahan yang timbul bisa segera diatasi.

“Melalui program Jumat Curhat ini diharapkan segala permasalahan yang ada di tengah masyarakat bisa sesegera mungkin diatasi,” jelasnya. (Zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *