Sedekah Bumi TNI dan Polri di Jumbleng Hadir Ditengah Masyarakat

Sedekah Bumi TNI dan Polri di Jumbleng Hadir Ditengah Masyarakat

Kabar Indramayu –Dalam melestarikan adat dan budaya yang udah terjadi di wilayah indramyu turun menurun.masyarakat Desa Jumbleng kecamatan losarang pada hari Rabu (09/11/2022) menggelar adat unjungan dan sedekah bumi . Dalam bentuk memeriahkan acara tersebut masayarakat antusias dengan membikin sebuah ketrampilan seperti dari hasil pertanian dan membentuk sebuah ornamen2 dalam bentuk kraetifitas yang sekarang lebih terkenal dengan nama ogoh-ogoh .dan di meriahkan dengan adanya gelar kreasi hiburan angklung Kalbar creaw pimpipinan Saroni dari Anjatan .

Menurut Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi .mengatakan “untuk kegiatan masyarakat ini merupakan suatu gambaran atau kegiatan masyarakat yang hidup di Desa yang selalu tumbuh dan berkembang.kita liat dari bapak Kuwu,bahwa pendanaan atau bantuan pendanaan dari pihak Desa maupun dari pihak masyarakat,melihat bentuk wujud kekompakan dan kebersamaan dalam mewujudkan dan meraimakan adat unjungan yang di lestarikan.harapanya supaya di Indramayu menjadi kota padat budaya.dalam acara arak2an ogoh-ogoh .ungkapnya

Tambanya Kompol Mashudi alhamdulilah kondusif.walaupun sempat pengantrian kendaraan di jalan raya Pantura memang ruas jalan dari arah Jakarta ke Cirebon tidak bisa di hindari karena ada adat unjungan dan pengecoran.untuk masyarakat tetap jaga kondusifitas kebersamaan sebagai ciri khas bangsa Indramayu Indonesia”.pungkasnya.

Danramil 1611 Losarang Kapten TNI Supangkat yang diwakili oleh Serma Radi.R mengatakan”kami sangat mendukung acara ini karena sudah menjadi khasanah Indonesia yang terus di lestarikan untuk menumbuhkan nilai-nilai kebersamaan dan kemanusiaan.kami dari Koramil mendukung pelaksanaan yang berlangsung kondusif,aman dan tertib ini.dan saya sampaikan ke pak Kuwu jumbleng sangat-sangat menganspirasi.”ungkapnya.

Ribuan masyarakat jumbleng sangat antusias mengikuti jalanya karnaval tersebut,hampir 10 RT dalam 2 RW mengkikuti dan mengirimkan delegasinya untuk mengikuti karnaval tersebut

Pewarta (Zam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *