Infrastruktrur Jalan  Blok Baldes Sampai Bong  Prioritas Pembangunan Desa Jumbleng

Infrastruktrur Jalan  Blok Baldes Sampai Bong  Prioritas Pembangunan Desa Jumbleng

Indramayukabarane.com-penggunaan anggaran Pemerintah yang dikucurkan oleh pemerintah pusat hingga ketingkat Desa telah digunakan oleh seluruh Desa untuk pemenuhan kebutuhan akan infrastruktur penting yang dibangun oleh Desa Jumbleng di Kecamatan Losarang melalui program Dana Desa (DD) adalah Jalan Desa  Blok Baldes sampai dengan Blok Bong .yang sebelumnya kondisi jalan nya rusak pembangunan ruas jalan usaha tani ini cukup penting mengingat jalan ini merupakan akses perekonomian dan pertanian warga sekitar

Pembangunan jalan tersebut terang saja disambut gembira warga. Desa Jumbleng , Durgi  (55), menyambut baik pembangunan jalan tersebut. Menurut dia, selama ini warga dikeluhkan dengan akses jalan yang rusak klau tidak enak untuk digunakan saat kita menaiki sepeda motor klau apa lagi musim hujan jalan becek . Dengan adanya pembangunan jalan ini, memberikan kenyamanan kepada kami selaku warga yang sehari-hari menggunakan akses jalan ini

“Tentu saja kami sangat gembira jalan ini dibangun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Jumbleng. Ini merupakan bentuk perhatian bagi masyarakat karena jalan ini sangat penting dan sudah lama rusak,” ungkap dia, Rabu (23/11/2022).

Secara terpisah Suyanto Kades Jumbleng Pihaknya berharap, dengan dibangunnya jalan ini, akses perekonomian masyarakat Desa  semakin mudah dan bisa membawa kemajuan perekonomian desa.

“Harapannya semoga setelah dibangunnya jalan tersebut  masyarakat desa jumbleng bisa maju”jelas Suyanto

Terkait rencana pembangunan jalan ini, menurut Kanapi merupakan wacana yang sudah lama. Namun baru saat ini rencana tersebut bisa terealisasi. Jalan tersebut dibangun sepanjang 183 meter dengan lebar 3 .00 ,meter. tinggi 0,15 Untuk pembangunan jalan ini setidaknya membutuhkan anggaran sekitar Rp 127 .837.000. juta plus pajak dari alokasi DD 2022..ucapnya .

Pewarta zamhari
Editor B.syanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *