Bupati Nina berikan Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya bagi PNS Indramayu

Bupati Nina berikan Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya bagi PNS Indramayu

INDRAMAYUKABARANE.COM — Sebanyak 77 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintahan Kabupaten Indramayu (Pemkab) mendapatkan tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Presiden Republik Indonesia.

Pemberian tanda kehormatan tersebut diberikan oleh Bupati Nina Agustina Da’i Bachtiar bersamaan dengan penyerahan dana bantuan Purna Tugas Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Indramayu, di Aula Hotel Handayani Indramayu, Rabu (7/12/2022).

Penyerahan tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dan pemberian dana bantuan Purna Tugas ini mengangkat tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri” yang dihadiri Ketua KORPRI Indramayu dan Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Indramayu.

Dalam sambutannya Bupati Nina Agustina mengungkapkan, dirinya merasa bahagia dan bangga karena dapat bertemu dengan sosok-sosok yang luar biasa, baik itu yang mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya maupun purna tugas KORPRI.

Menurut Bupati Nina, mereka telah berjuang mengabdi menjalankan tugas, berbakti kepada negara dan untuk Kabupaten Indramayu, sehingga perubahan positif untuk Kabupaten Indramayu bisa terwujud.

“Saya percaya bahwa berbagai perubahan positif di Kabupaten Indramayu tidak dapat dilepaskan dari peran bapak ibu semuanya, untuk itu dengan penuh ketulusan hati kami atas nama pribadi dan Pemkab Indramayu mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu para penerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dan para anggota KORPRI yang sudah Purna Tugas,” terangnya.

Disampaikan Bupati Nina, Satyalancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia kepada PNS yang telah melaksanakan tugas dengan menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta telah bekerja secara terus menerus dalam jangka waktu tertentu baik itu 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Bupati Nina Agustina menambahkan, penganugrahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya tidak dibedakan dengan Pangkat dan golongan, akan tetapi dibedakan menurut lamanya bekerja kepada negara dan pemerintah.

Dalam kesempatannya Bupati Indramayu berpesan, kepada penerima tanda kehormatan untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dalam menjalankan tugas-tugas yang telah di amanahkan demi mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Kepada penerima tanda kehormatan agar terus meningkatkan kapasitas dan semangat pengabdian dalam menjalankan setiap tugas serta menjadi tauladan bagi PNS lainnya, sehingga mampu mendorong kinerja dan pelayanan publik kepada masyarakat demi mewujudkan Indramayu Bermartabat,” pesannya.

Pada kesempatan ini Bupati Nina Agustina menyampaikan, penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota KORPRI yang purna tugas telah mengabdi kepada negara.

“Kepada anggota KORPRI yang memasuki waktu Purna Tugas, saya menyampaikan penghargaan setinggi tingginya dan terimakasih telah memilih jalan karir menjadi seorang abdi negara dari awal diangkat hingga purna tugas,” pintanya.

Bupati Nina Agustina berharap, PNS yang telah purna tugas harus tetap menjaga silaturahmi dengan sesama anggota KORPRI dan lainya, sebab sumbangsih pemikiran dari purna tugas terhadap perkembangan pembangunan daerah tetap kami butuhkan untuk kemajuan Kabupaten Indramayu.

Selain itu, Bupati Indramayu Nina Agustina turut berduka cita dan mendoakan bagi para anggota KORPRI yang sudah berpulang.

“Kepada ahli waris anggota KORPRI saya turut berduka cita dan mendoakan mereka yang telah berpulang semoga almarhum dan almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT ,” ujarnya. (Alung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *