CAMAT LOSARANG TINJAU LANGSUNG RUTILAHU ROBOH AKIBAT HUJAN LEBAT DAN ANGIN KENCANG

CAMAT LOSARANG TINJAU LANGSUNG RUTILAHU ROBOH AKIBAT HUJAN LEBAT DAN ANGIN KENCANG

Indramayu kabarane com – Hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan salah satu rumah warga di Desa Krimun RT 12 Blok Geger Tole, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu roboh.

Pemilik dari rumah tersebut yakni Tarinah, seorang janda yang tinggal bersama ke 4 cucunya, 2 diantaranya duduk di bangku SMP dan 2 cucunya lagi masih duduk di bangku SD.

Camat Losarang Boy Billy Prima didampingi Kuwu Krimun Toiman mengunjungi rumah Ibu Tarinah yang dilaporkan sebagian roboh bagian belakangnya beberapa hari lalu saat terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang pada Selasa (20/12/2022).

Terkait hal ini, Camat Losarang Boy Billy Prima menyatakan akan melakukan upaya bantuan sosial terhadap korban serta program pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Dirinya berupaya membantu rumah ibu Tarinah dengan mengajukan bantuan kepada Dinas Sosial Kabupaten Indramayu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Indramayu, serta Baznas Kabupaten Indramayu.

Usai mengunjungi rumah Ibu Tarinah di Desa Krimun, Camat Losarang Boy Billy Prima bergerak ke Desa Muntur Kecamatan Losarang.

Didampingi Kuwu Muntur Tanuri (Ki Kuwu Semar Badranaya) dan perangkat desa, Camat Losarang Boy Billy Prima meninjau rumah ibu Jubaedah yang berlokasi di RT 02 RW 01 Desa Muntur

Diketahui, rumah Ibu Jubaedah merupakan rumah tidak layak huni dan tengah dilakukan perbaikan setelah memperoleh bantuan rehab rumah Rutilahu dari Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar melalui BAZNAS Kabupaten Indramayu.

Melihat perhatian yang begitu besar dari Bupati Nina Agustina kepada warganya, Kuwu Muntur Tanuri (Ki Kuwu Semar Badranaya) menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina.

“Atas nama pemerintah dan warga Muntur, saya menyampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati yang begitu memperhatikan warga kami terutama yang menderita kesusahan,” ujarnya.

Senada dengan Kuwu Muntur, pemilik rumah yang tengah direhab, Ibu Jubaedah juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu dan Pemerintah Kecamatan Losarang yang telah meninjau kondisi tempat tinggalnya, serta membantu pemugaran rumahnya.

Red Alung

“Terima kasih Ibu Bupati Nina, terima kasih pak Camat. Semoga Ibu Bupati sehat selalu dan dilancarkan segala urusannya. Amin amin ya Roball ‘Alamin,” do’a Jubaedah dengan tulus.
(Alung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *