Akibat Rumahnya Roboh, Tarinah Warga Desa Krimun Dapat Bantuan Dari Pemerintah Berkat Camat Losarang

Akibat Rumahnya Roboh, Tarinah Warga Desa Krimun Dapat Bantuan Dari Pemerintah Berkat Camat Losarang

Indramayukabarane.com – Nasib kurang beruntung dialami oleh Tarinah (65)  warga RT.12 Desa Krimun Blok Geger Tole Kecamatan Losarang , Kabupaten Indramayu yang rumah nya roboh akibat angin kencang dan hujan deras .

Akhirnya dia mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Indramayu  melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Indramayu serta Dinas Sosial.

Ibu Tarinah ini seorang janda yang tinggal bersama ke 4 cucunya yang Duduk di bangku  SMP Dua (2) Dan yang Duanya lagi duduk di bangku SD.

Turut hadir saat penyerahan bantuan Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Dinas Sosial (Kasi PSKB Dinsos) Kabupaten Indramayu.  Diki Kurniawan .  Kasi Logistik BPBD Kabupaten Indramayu Nurdjaman Kasi Kesos H. Warno., SKM., MM. yang mewakili Camat Losarang Boy Billy Prima S.STP. Dan Kepala Desa Krimun Toiman . Rabu. 21 Desember 2022.

Camat Losarang Boy Billy Prima .S.STP. melalui Kasi Kesos H. Warno., SKM., MM. Mengatakan, Terimakasih kepada Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, SH., MH.,CRA.  melalui BPBD Kabupaten Indramayu dan Dinas Sosial yang telah memberikan bantuan kepada korban terdampak rumah roboh atas Nama Ibu Tarinah . Semoga bantuan ini dapat meringankan korban.yang  rumahnya roboh di blok Geger Tole Desa Krimun ” ucapnya.

Kasi Logistik BPBD Kabupaten Indramayu  Nurdjaman, menuturkan  Semantara kami dari BPBD sesuai poksi kalau ada ibaratnya ada bencana kita harus memberikan logistik bantuan seadanya peralatan dan yang lainnya cuma alah kadarnya kami dari apbd-nya itu seadanya itu atas perintah langsung dari kepala pelaksana bantuan.kita ada logistiknya berupa minyak sarden air mineral mineral terus peralatannya ada peralatan makan terus sandangnya”.tuturnya

Sementara Kasi PSKB Dinsos Kabupaten Indramayu.  Diki Kurniawan.”  berharap semoga bantuan yang saya berikan dari Kemensos dengan Dinsosnya dari APBD-nya masuk barang ke sumber bantuannya semoga bermanfaat bagi yang mendapatkan bencana musibah harapan nya semoga barangnya bisa kepakai” ucapnya

Terkait terjadinya rumah warga kami yang roboh disini untuk tanggap daruratnya kami kemarin sudah terjun langsung ke lokasi bakan sama pa camat dan langsung kami melayangkan proposal ke  Dinsos dan BPBD,” kata Toiman Kades Krimun , saat diwawancarai di lokasi rumah ibu Tarinah.

“Dan alhamdullah tim dari Dinsos dan BPBD hari ini datang untuk memberikan bantuan dan harapan kami semoga bermanfaat”.pungkas Toiman

Menurut Tarinah warga yang mendapat bantuan mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, SH., MH.,CRA.yang telah membatunya dan juga kepada Dinas Sosial dan BPBD Indramayu ,serta Pa camat dan Kuwu Toiman. tuturnya

Bantuan yg diberikan berupa :

1. Paket Sembako
2. Paket Sandang
3. Selimut
4. Karpet
5.Air mineral
6.Alat sekolah

Pewarta Zamhari

Editor B.syanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *