Patroli Dialogis, Upaya Polsek Sindang Ciptakan Kamtibmas

Patroli Dialogis, Upaya Polsek Sindang Ciptakan Kamtibmas

Indramayukabarane_Dalam rangka menjaga kamtibmas agar senantiasa aman dan kondusif, Personil Polsek Sindang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli sekaligus dialogis dengan warga di wilayah Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Rabu (22/3/2023).

Dalam patroli tersebut, Bripka Herru menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas sekaligus mendengarkan informasi dari warga terkait situasi kamtibmas di sekitar.

Terpisah, Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sindang AKP Saefullah mengatakan, bahwa kegiatan patroli sekaligus dialogis yang dilakukan anggotanya sangat efektif untuk memberikan pemahaman pentingannya kondusifitas ditengah masyarakat

Selain itu, juga efektif membangun kedekatan warga dengan kepolisian, terang Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu Ipda Tasim.

Lanjutnya, dalam pelaksanaannya, anggota datang langsung mengajak warga yang ditemui untuk berbincang tentang kondisi keamanan.

Sehingga tidak hanya sekedar menyampaikan pesan kamtibmas. “Kami juga mengajak warga masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing, ” ujar AKP Saefullah.

Lanjut dikatakannya, partroli tersebut rutin digelar dengan menyasar warga di berbagai titik kumpul, mulai dari pemukiman hingga pangkalan ojek.

“Hal ini sebagai bentuk upaya dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif,” tandasnya.

( Zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *