Sinergitas TNI – Polri, Amankan Ibadah Hari Minggu di Gereja Pante Kosta Kecamatan Patrol

Sinergitas TNI – Polri, Amankan Ibadah Hari Minggu di Gereja Pante Kosta Kecamatan Patrol

Indramayukabarane.com-Sinergitas TNI – Polri di Kabupaten Indramayu bersinergi dalam melaksanakan pengamanan bagi umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah di Gereja Pante Kosta Patrol, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Minggu (30/04/2023).

 

Hal itu diungkapkan Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Patrol, AKP H. Saripudin kepada awak media.

 

Ia mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan salah satu tugas personil TNI – Polri yaitu jajaran Polres Indramayu dan jajaran Kodim 0616 Indramayu dengan harapan ibadah dapat berjalan dengan lancar, aman dan nyaman.

 

Dalam tugasnya Polri bersama TNI melakukan koordinasi dan komunikasi dengan penanggung jawab kegiatan/pengurus Gereja.

 

Melakukan pendekatan persuasif terhadap Toga, Tomas dan Toda.

Meningkatkan patroli di lokasi rawan terhadap munculnya Gukamtibmas di Gereja khususnya pada saat pelaksanaan kebaktian.

 

Melakukan deteksi dini dari adanya pihak – pihak yang akan memanfaatkan momentum tersebut untuk kepentingan pribadi maupun kelompok.

Monitoring dan melakukan deteksi dini guna meminimalisir adanya aksi Teror/Pelemparan/Sabotase yang tidak menutup kemungkin dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

 

Lanjut disampaikanya, bahwa kegiatan kebaktian rutin yang dilaksanakan oleh umat kristiani di Gereja Pantekosta Patrol merupakan rangkaian kegiatan yang rutin dilakukan pada setiap hari Minggu secara terjadwal oleh pendeta, sehingga dalam pelaksanaanya memerlukan kecermatan dan kewaspadaan personil Polri dalam melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut agar dapat berlangsung aman, lancar dan khidmat.

 

Dilain pihak, adanya monitoring atau pengamanan yang dilakukan pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Patrol merupakan bagian dari pelaksanaan tugas rutin sebagai bentuk Pengayoman, Perlindungan dan Pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat/umat kristiani yang melakukan ibadah merasa nyaman, tentram dan melaksanakan ibadah dengan lancar dan khidmat. Pungkasnya.(zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *